BantenPandeglang

Wujudkan Pesta Demokrasi Berkualitas, FK BPD bersama Pemuda Ansor Mandalawangi Siap Sukseskan Pilkades 2021

143views

PANDEGLANG,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2021 yang akan di gelar 17 Oktober mendatang menjadi pusat perhatian khusus dari berbagai kalangan elemen masyarakat. Mereka berharap pada Pilkades tahun ini berkualitas. Hal itu disampaikan ketua Forum Komunikasi BPD kecamatan Mandalawangi, Tatang Ismail, S. Sos kepada media, Rabu (13/10/2021).

“Terwujudnya Demokrasi Pilkades yang bermartabat dan berkualitas tanpa ada gesekan pasca Pilkades maupun pra penyelenggaraan Pilkades dan tidak ternodai oleh oknum-oknum yang akan merusak Demokrasi tersebut,” kata Tatang.

Selain itu, ungkap Ketua FK BPD kecamatan Mandalawangi, dengan melakukan tindakan Money Politik dan kegaitan sejenisnya.

“Mari kita bersama-sama untuk mengawasi jalannya Pilkades di wilayah kecamatan Mandalawangi dan hindari Politik uang. Ciptakan suasana yang aman dan kondusif,” ujar Tatang.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam rangka mensukseskan Pilkades serentak tahun 2021, Kapolres Pandeglang pun sudah memberikan warning kepada kita semua untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

“Kami siap membantu pihak kepolisian dalam hal ini, dan jika ditemukan hal yang melanggar aturan segera akan kami sampai, dan dapat segera pula ditindak,” tegas Tatang.

Sementara itu Ketua PAC GP Ansor, E. Arif Syamsiar, S. Sy mengatakan akan ikut mengawasi dan siap bersinergi dengan pihak Kepolisian khususnya di Kecamatan Mandalawangi dalam mengawal Pilkades yang bersih dan bebas dari politik uang.

“Kami Ansor Banser Mandalawangi sangat mengapresiasi dan akan mendukung sikap tegas yang dilakukan oleh Kapolres Pandeglang, tentunya kami berharap peringatan tersebut dapat dilaksanakan secara intensif oleh jajaran kepolisian yang ada di wilayah dalam melakukan pengawalan Pilkades agar politik uang dapat di minimalisir dan dapat menindak tegas mereka yang melakukan pelanggaran,” ungkapnya.

Arif mengatakan dirinya sudah mengintruksikan seluruh pengurus baik pengurus PAC maupun pengurus ditingkat desa untuk melaporkan segala bentuk pelanggaran terutama berkaitan dengan politik uang dan akan kembali melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Kami siap bersinergi dengan pihak kepolisian dan pihak lainnya dalam mengawal Pilkades, kami berharap para calon kepala desa tidak melakukan politik hitam dan dapat bersama-sama ikut memcerdaskan masyarakat dalam berdemokrasi,” tandasnya. (Jang)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter