BengkuluSorot Desa

WARGA KECEWA ATAS PELAYANAN PUSKESMAS

5views

BENGKULU | sorotdesa.com – Warga Desa Dusun Raja, Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara mengaku kecewa dengan pelayanan dari Puskesmas Lais. Kekecewaan tersebut disampaikan oleh pihak keluarga Zulkifli.

Kronologi kejadian, berawal dari Zulkifi warga Desa Dusun Raja yang mengalami lakalantas di depan pom bensin Desa Pal 30, kejadian sekitar pukul 07.00 pagi. Diketahui, dari lakalantas tersebut Zulkifli mengalami patah kaki. Melihat terjadinya lakalantas tersebut, warga yang ada di lokasi langsung melarikan korban ke Puskesmas Lais. Setelah tiba di lokasi, pihak puskesmas malah memberikan rujukan ke RS Ummi.

Namun, walaupun sudah dirujuk ke RS Ummi, korban harus menunggu beberapa waktu, untuk mendapatkan rujukan. Akibatnya, masyarakat yang membutuhkan rujukan BPJS sulit mendapatkan layanan. “Ya karena sistem BPJS online, kita harus menunggu lama, padahal korban harus mendapatkan perawatan intensif,” ujar Tokoh Desa Dusun Raja, Agustian.

Saat berita ini di publis, pihak Puskesmas Lais yang dipimpin oleh dr Sondang sedang tidak berada di tempat. Namun warga Lais dan sekitarnya berharap pelayanan pusksesmas untuk lebih ditingkatkan dalam menangani pasien.

“Kami pihak keluarga dan warga Lais berharap semoga kedepannya pelayanan di puskesmas ini lebih baik lagi, jangan diulangi lagi kejadian yang lamban seperti ini,” harap Agustian dengan nada kecewa.

(Red/Tim)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter