BantenPandeglang

Warga Desak Jalan Rusak, Anggota GWI: Akibat Jalan Rusak Perputaran Ekonomi Warga Menurun

155views

PANDEGLANG,– Masyarakat pengguna jalan, khususnya di Desa Padamulya, mulai Kesal dengan kondisi jalan kian hari kian parah. Pasalnya, kondisi jalan tersebut rusak parah dan tak kunjung diperhatikan menjadi problem keseharian warga Desa Padamulya dan Warga Desa Padaherang.

Hal inilah yang menjadi keluhan sekaligus harapan mereka kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Mereka berharap agar segera memperbaiki Jalan tersebut.

“Jalan tersebut menghubungkan antara Kecamatan Angsana dan Kecamatan Sobang. Namun kondisinya rusak parah dan berlubang bagaikan hamparan sawah.

Alwan (57), Salah seorang warga masyarakat Desa Padaherang menuturkan, setiap kali melintas di jalan tersebut, terlihat kondisinya kian hari bertambah parah dan berlubang.

Menurutnya, jalan poros Desa sangat sulit dilintasi kendaraan, terutama sepeda motor dan mobil apalagi disaat musim penghujan tiba Jalan tersebut bagaikan Hamparan sawah.

“Hampir setiap hari saya melintas di jalan ini, kami merasa prihatin bukan hanya itu, apalagi kalau punya janji diluar desa, jangan harap bisa tepat waktu, karena jalan yang rusak parah semua, berlubang dan berbatu- batu. Makan waktu banyak kalau ingin melintas,” jelas Alwan, Senin (03/05/2021).

Dia juga menjelaskan, jika turun hujan, banyak kendaraan terjebak lubang yang tertutup air dan banyak sepeda motor yang mengalami kecelakaan karena tidak dapat menghindari lubang dan bebatuan cadas yang tertutup air.

“Namun jika musim kemarau, jalan tersebut dipenuhi debu yang membuat pengendara sepeda motor terganggu pengelihatan dan pernapasan agak terganggu.” Tutur Alwan

Kepada sorotdesa.com, Jajang (35), penjual sayur yang keseharianya berjualan melintasi jalan itu mengatakan, jalan di Desa Kertaharja Kecamatan Sobang kondisinya rusak parah penuh lubang dan bergelombang di kanan kiri jalan.

“Beberapa hari yang lalu melintasi jalan di Desa Padamulya, saya sempat terjatuh saat melintas di jalan Poros Desa,” ungkap jajang.

Ia berharap, agar jalan di wilayah ini segera diperbaiki agar akses di segala bidang bisa lancar.

Dihubungi terpisah, Anggota Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Saleh membenarkan kondisi jalan tersebut rusak parah, kalau tidak berhati-hati melintasi jalan itu bisa membuat pengguna jalan celaka.

“Ya itu sebabnya jalan tersebut rusak parah dan berlubang sehingga sulit dilintasi kendaraan.” Ujarnya

Untuk itu ia menjelaskan, kondisi jalan yang rusak parah, yang sulit dilalui dan dapat menyebabkan kecelakaan, tetapi dapat menyebabkan terganggunya perekonomian masyarakat.

“Kalau jalan rusak begitu, ekonomi pasti melambat. Aktivitas jual beli komoditi pertanian dan perdagangan barang konsumsi jadi sulit dilakukan karena jalan sulit dilintasi kendaraan, dan kami minta pada instansi terkait agar segera bertindak dan di perhatikan,” jelas Saleh, Anggota Gabungan Wartawan Indonesia (GWI). (JS)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter