Uncategorized

Warga Desa Cibungur Senang Menyambut Reses Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang

163views

PANDEGLANG | Sorotdesa.com – Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Tb. Udi Juhdi, SE. Dari fraksi Partai Gerindra melakukan reses untuk pertama kalinya di Kampung Rancakarya RT012/RW003 Desa Cibungur Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten pada hari Jum’at (20/12/2019).

Pada acara reses ini, dengan rasa bahagia warga datang berduyun-duyun untuk menyambutnya. Kemudian dalam pidatonya Tb. Udi menyampaikan kepada warga bahwa dirinya sangat bahagia dapat bersilaturahmi bersama masyarakat Desa Cibungur. Dan beliau juga memohon kepada masyarakat agar menyampaikan segala aspirasinya, supaya dapat diusulkan kebutuhan apa saja yang harus diutamakan sehingga pengalokasian APBD tepat sasaran. Ia juga berterima kasih kepada warga Desa Cibungur yang telah memberikan amanah kepadanya.

“Saya bersyukur dan bahagia dapat bersilaturahmi atau tepang sono bersama warga Desa Cibungur. Dan perlu diketahui bahwa Ketua DPRD bukanlah sekedar jabatan melainkan sebuah amanah yang telah diberikan oleh rakyat. Saya berterima kasih kepada warga Dapil 5 yang telah memberikan amanah kepada Saya. Sehingga kewajiban bagi Saya untuk menerima aspirasi dan memperjuangkannya. Terlebih lagi di Zona 5 ini infrastruktur sejak dulu banyak yang rusak.” Papar beliau saat pidato di depan warga.

Tb.Udi Juhdi, SE. (Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang) sedang menyampaikan pidato.

Sementara itu menurut salah satu warga yang mewakili aspirasi Ibu-ibu mengusulkan supaya ada pembangunan sarana instalasi air bersih seperti Program PAMSIMAS untuk mengatasi kekeringan yang sering terjadi di Desa Cibungur, terutama ketika musim kemarau.

“Kami ingin ada sarana air bersih di Desa Cibungur, untuk mengatasi kekeringan yang sering terjadi di daerah Kami, terutama ketika musim kemarau,” usulnya.

Ibu-ibu Desa Cibungur tampak antusias menghadiri reses Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang.

Sedangkan menurut Bu Iroh (32) seorang warga yang turut menghadiri acara reses ini mengatakan sangat bahagia bisa bertemu langsung dengan Ketua DPRD kabupaten Pandeglang yang sudah sempat melakukan reses di Desa Cibungur. Sehingga mereka bisa menyampaikan aspirasinya.

“Saya sangat senang bisa bertemu langsung dengan Pak Ketua Dewan, sehingga bisa menyampaikan aspirasi dan diterima secara langsung,” tuturnya sambil tersenyum.

Tb. Udi juga menegaskan dengan mengutip sebuah hadits, bahwa sebaik-baik manusia adalah yang mampu memberikan manfaat untuk orang lain.

(TB.AUJANI)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter