Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap)Kapolres SidrapPeristiwaPolres SidrapProfilSorot DesaSosialSulawesi Selatan

Tips Sehat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan Ala Kapolres Sidrap

0views

SIDRAP, | sorotdesa.com – Sebagai umat Islam Kapolres Sidrap Polda Sulsel AKBP Budi Wahyono menjadikan momen bulan suci Ramadhan menjadi yang istimewa, dengan meningkatkan kualitas ibadah puasa serta lebiah giat menjalankan tugas.

Selain sebagai makanan kesukaan salah satu alasan mengapa ia selalu mencari buah kurma karena, disamping rasanya segar dan enak dibalik itu ada manfaat yang luar biasa dirasakan, stamina akan tetap fit jika selalu mengkonsumsi buah kurma terlebih dahulu saat berbuka sebagaimana Rasulullah SAW memberikan tauladan.

“Saya paling suka makan buah kurma ketika berbuka puasa, rasanya lebih fresh dan stamina kembali terasa fit ” ujar Budi saat ditemui di kantornya, Jumat (9/5/19) pagi

Orang nomor satu di jajaran Polres Sidrap itu selain berbagi pengalaman juga mengajak jajarannya untuk melakukan hal yang sama saat berbuka puasa, diapun mengatakan buah kurma tidak begitu mengenyangkan tetapi kandungan yang ada dalam buah kurma sangat luar biasa sehingga usai berbuka tubuh mampu bergerak leluasa.

“Apalagi ketika salat Magrib dan salat Isya, membuat lambung tidak terlalu kekenyangan,” tambah Budi Wahyono.

Sedangkan menu ketika sahur, ia selalu mencari makanan yang hangat – hangat seperti mie dan telur dipadukan dengan nasi.

Budi juga membeberkan tips agar tetap bugar saat berpuasa.

“Ya, makan – makanan yang bergizi disaat berbuka dan sahur, istirahat yang cukup, jangan kebanyakan tidur, serta sempatkan waktu untuk sedikit untuk berolahraga ” pungkasnya.

( Idr)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter