BantenPandeglang

Tiga Dugaan Pelanggaran Pilkada Dilaporkan Tim Advokasi, Siapa Meraka?

677views

PANDEGLANG,- Ketua tim advokasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Thoni Fathoni Mukson – Miftahul Tamami melaporkan tiga dugaan pelanggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) ke Bawaslu Pandeglang pada Kamis (15/10/2020).

Dua dugaan pelanggaran dilakukan oleh ASN dan satu oleh PSSI Kabupaten Pandeglang selaku panitia penyelenggara turnamen sepak bola Liga Badak.

Ketua Tim advokasi Thoni-Imat, Nandang Wirakusumah menerangkan, dua ASN yang dilaporkan adalah Hadi Fatoni Camat Cimanggu dan Toufik Hidayat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, yang diduga telah mengarahkan orang lain untuk mendukung pasangan calon petahana.

Sementara satu laporan lainnya, adalah terkait adanya foto calon incumbent di pintu masuk dan di dalam Stadion Badak yang tengah diselenggarakan turnamen Sepak Bola Liga Badak oleh PSSI Kabupaten Pandeglang.

“Camat Cimanggu kita laporkan karena terkesan mengarahkan kepada calon petahana saat berpidato dihadapan para guru dan Ketua PGRI. Saat itu camat tengah membicarakan anggaran dan program Bupati Irna. Kedua kita juga melaporkan Kadindik Pandeglang karena melalui beberapa pantunnya diduga mengarahkan untuk mendukung Irna-Tanto kepada anggota WA Group BUMDes,” kata Nandang usai melakukan pelaporan.

Nandang juga meminta kepada Bawaslu Pandeglang agar melakukan penangan secara cepat dan tuntas dalam kasus ini. Karena menurutnya, jika tidak diberikan sanksi tegas maka pelanggaran serupa akan terus berulang.

“Selain itu kami juga menegaskan agar calon petahana dapat menjalankan kontestasi Pilkada ini dengan fair, tidak curi-curi kesempatan menggunakan fasilitas dan anggaran APBD maupun APBN,” ujarnya. (Red)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter