Tangerang

Terkait Ambrolnya Jalan Di Ranca Labuh, Penjelasan PPKO Dan PPTK Tidak Sinkron

539views

TANGERANG, | sorotdesa.com, Peningkatan jalan Ranca Labuh yang ambrol atau rusak berlubang yang kini menjadi sorotan masyarakat luas, CV. Rajawali sebagai pelaksana kegiatan yang menelan anggaran APBD sebesar Rp 430.010.000 tersebut kini sedang diperbaiki.

Ramainya pemberitaan yang beredar di media massa menjadikan Pelaksana Kegiatan segera ambil tindakan melakukan perbaikan, akan tetapi dalam pelaksanaan pembongkaran jalan yang ambrol tersebut tidak terlihat adanya Dowel atau besi penyangga sebagai kekuatan konstruksi jalan tersebut dibagian jalan yang hancur tersebut.

Menurut keterangan Pejabat Pembuat Komitmen ( PPKO ), Rizal, mengatakan, “Jalan yang ambrol tersebut sudah dalam perbaikan dari hari Minggu (13/01/2019), peningkatan jalan tersebut tidak memakai Dowel berdasarkan Rencana Anggaran Biaya ( RAB ), saya sudah lihat RABnya dan memang tidak memakai Dowel, karena anggarannya kecil, pak,” jelas Rizal.

Sementara itu keterangan yang diperoleh dari Pejabat Pelaksana Teknik Kerja ( PPTK ), Sutrisno, menjelaskan,”Kegiatan peningkatan jalan Ranca Labuh Kecamatan Kemiri berdasarkan RAB memakai Dowel atau besi penyangga,” tegasnya lagi.

Ditempat terpisah, Edi Kurniawan, SH, ketua umum Gerakan Nurani Rakyat (GNR) juga menyatakan sikapnya terkait hal ini, mengatakan,” kegiatan tersebut jelas-jelas tidak sesuai dengan RAB yang ada, dan patut diduga adanya praktek mark up terlihat dari kegiatan ini, kami minta pihak terkait untuk mengusut tuntas tentang pengadaan kegiatan yang menelan anggapan cukup besar ini,” papar Edi dengan nada kesalnya.

Dari keterangan kedua pejabat tersebut, jelas tidak adanya komunikasi yang baik ataupun tidak sinkron pernyataan antara PPKO dan PPTK, karena dalam hal ini seharusnya kedua pejabat tersebut satu suara memberikan pernyataan yang sama terkait kegiatan yang menjadi sorotan masyarakat ini, supaya informasi yang didapatkan dapat dipertanggung jawabkan. ( Yr )

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter