BantenPandeglang

TERJADI LAGI, DUGAAN PUNGLI YANG DILAKUKAN OKNUM APARAT DESA

1.78Kviews

 

Pandeglang | sorotdesa.com- Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Covid- 19 dari Provinsi untuk Desa Bojong Manik, Kecamatan Sindang Resmi, Kabupaten Pandeglang diduga disunat oleh oknum RW sebesar 50 ribu.

Seperti yang diungkapkan MH (60) yang menerima bantuan Dana Covid- 19,  saya mendapatkan bantuan sebesar 500 ribu dan setelah saya cairkan melalui mesin ATM, uang itu dipinta Pak RW 005 sebesar 50 ribu alasanya untuk ongkos mobil dan menebus kartu ATM serta buku rekening. Padahal waktu pengambilan buku rekening dan ATM dikecamatan pake motor sendiri tidak naik mobil, setelah dipinta 50 ribu saya kasih lagi sebesar 30 ribu buat beli rokok Pak RW pikir saya.

Adanya pemotongan uang Dana Covid -19 tersebut diakui SM Ketua RW  005, ketika dikonfirmasi Jumat, (29/05/2020) menjelaskan ” Warga yang mendapatkan BLT di Kampung Cikupaen jumlahnya sebanyak 30 Orang dan perorangnya saya pinta sebesar 50 ribu, itupun bukan kemauan saya melainkan atas perintah US dia selaku Kaur Kesra Desa Bojong Manik. Total uang semuanya yang terkumpul sebesar 1.300 ribu saya setorkan kepada US, setelah itu saya dikasih oleh US sebesar 200 ribu,  SM  juga berpendapat  bahwa RW yang lainya juga pasti setor seperti saya”

Namun US sebagai Kaur Kesra Desa Bojong Manik menganggap wajar apa yang dilakukanya ” saya memerintahkan kesemua RW bukan untuk memungut namun meminta jasa nulis, untuk mengisi listbank dari Bank, jadi wajar kita meminta upah kemasyarakat pak”.

Kepala Desa Bojong Manik, Sukri melalui telpon selulernya dirinya enggan berkomentar dulu karena dikawatirkan salah bicara dan belum tau atas kejadia tersebut, namun Kepala Desa akan segera mengumpulkan bawahanya untuk dipinta keterangan. ( Yeyen / Jaka )

 

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter