BogorJawa BaratRSMM BogorSorot DesaSosial

Talk Show Penanganan ODGJ Berbasis Masyarakat di RRI Bogor

2views

BOGOR | sorotdesa.com, – Tepatnya di Ruang Siar RRI Pro 1 93,7 FM / 102 FM / Steaming Riplay di Jl. Pangrango No.34 Babakan Kec. Bogor Tengah Kota Bogor 16128, di siarkan secara langsung Talk Show Penanganan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) Berbasis Masyarakat, Selasa (20/08/2019).

Hadir sebagai narasumber pengisi acara yaitu Ace Sumantha sebagai Budayawan Bogor, Iyep Yudiana sebagai Promotor Kesehatan Jiwa Masyarakat RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor, Endang sebagai Ketua Forum Pendamping Disabilitas Mental (PDM) Dinsos Kabupaten Bogor beserta Suhanah sebagai anggota dan Sunarti sebagai Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Dinsos Kota Bogor, yang di padu oleh Yofri sebagai penyiar.

Tema yang di bahas pada sesi 1 talk show membahas seputar trend penanganan ODGJ di masyarakat, pembebasan ODGJ Pasung, masalah yang muncul di keluarga ODGJ, pemahaman masyarakat tentang gangguan jiwa, penyebab gangguan jiwa, penanganan ODGJ terlantar, penanganan ODGJ paska rawat, program pelayanan kesehatan jiwa masyarakat di RSMM, kerjasama RSMM dalam pelayanan jiwa dengan Satgas PDM Dinsos Kab. Bogor dan PSM Dinsos Kota Bogor dll.

Pada sesi 2, talk show diselingi dengan tanya jawab dari para pendengar RRI Bogor dan diakhiri dengan closing steatment dari para narasumber yang semuanya bersepakat bahwa tidak boleh ada lagi pemasungan terhadap ODGJ, hilangkan stigma negatif terhadap ODGJ, bawalah ODGJ ke fasilitas kesehatan dan mari bergandeng tangan menangani ODGJ bersama sama untuk mendapatkan haknya, kembali pulih, produktif dan mandiri dimasyarakat. (Yr)

✋Stop Pasung
💪Sehat Jiwa
🤝Pulih, Produktif dan Mandiri.

BY KJM & PKRS RSMM.

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter