BantenPandeglang

SOSIALISASI BPNT DI DESA MEDONG KECAMATAN MEKAR JAYA

684views

PANDEGLANG, | sorotdesa.com – Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Mekarjaya melakukan kegiatan sosialisasi tata cara penggunaan ATM BPNT di Kantor Desa Medong Kecamatan Mekarjaya Kabupaten Pandeglang.(12/07/2019).

Sosialisasi tersebut dalam rangka mengawal program pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) maupun Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang untuk mendampingi program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Penerapan aturan dengan Sistem baru penyaluran bantuan pangan ini diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 63 Tahun 2017 tentang Penyaluran Bantuan Sosial Secara Non Tunai. Bantuan sosial non tunai diberikan dalam rangka program penanggulangan kemiskinan yang meliputi perlindungan sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, rehabilitasi sosial, dan pelayanan dasar. Program ini juga diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk menjangkau layanan keuangan formal di perbankan, sehingga mempercepat program keuangan inklusif.

Disela-sela sosialisai BPNT, Oka selaku petugas TKSK Mekarjaya mengatakan, “benar saya adalah tenaga kerja sosial kecamatan (TKSK) yang di berikan tugas oleh kementerian sosial (kemensos) maupun dinas sosial (dinsos) Kabupaten Pandeglang untuk mendampingi program pemerintah bpnt ini,” jelasnya.

Sementara Kepada Desa Medong, Cecep saat diwawancarai disela-sela sosialisasi tata cara penggunaan ATM BPNT di kantor desa menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat  yang belum menerima program BPNT maupun program PKH untuk bersabar dan jangan punya anggapan yang tidak baik terhadap aparatur pemerintahan desa.

“kepada masyarakat  yang belum menerima program BPNT maupun program PKH untuk bersabar dan jangan punya anggapan yang tidak baik terhadap aparatur pemerintahan desa bahwa, program ini di pilih pilih itu semua dari data lama yang tercatat di Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2011 yang lalu.  Dan saya selaku kepala desa berharap agar pemerintah dalam hal ini BPS untuk lebih  bersinerji dengan pemerintahan desa khususnya di Kabupaten Pandeglang agar jangan sampai seperti sekarang ini, masih ada yang menurut saya program ini masih banyak yang kurang tepat sasarannya, dengan belum dipergunakannya data dari desa yang diperbarui,”  jelasnya.

(Edi)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter