BantenPandeglang

Soal Adanya Informasi yang Belum Valid, Kades Kumpulkan Warganya. Begini Kata Kades Citeureup

468views

Pandeglang|SOROTDESA.COM- Soal pemberitaan atau informasi adanya keluhan warga terkait dengan adanya Pengumuman dari pihak RT 02/05 kepada warga yang belum mendapat bantuan baik Program BPNT atau Program PKH dan Program Jamsosratu yang disuruh mendatangi Sekdes di kediamannya dengan membawa persyaratan KTP dan Kartu Keluarga, yang dihimbau oleh RT yang di sampaikan kepada awak media sorotdesa.com, oleh beberapa warga, pada Sabtu 05/07/2020 lalu.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Citereup Oman Suherman,SH, langsung memberikan pemahaman terhadap masyarakat di Kp. Cangkudu terkait bantuan Covid-19 yang dari pusat, Provinsi maupun bantuan dari kabupaten, sekaligus mengklarifikasi permasalahan yang timbul di masyarakat.

Kepada awak media sorotdesa.com, Oman Suherman mengatakan, Dirinya sudah mengumpulkan dan saya pun langsung mendatangi warga di Kp. Cangkudu guna memberikan informasi yang diterima saat itu simpang siur.

“Alhmdulillah setelah kami memberikan pemaparan terkait dengan issu yang berkembang di warga, akhirnya masyarakat mengerti dan paham,” kata Oman saat ditemui dikediamannya (9/7/2020).

Dan selanjutnya masyarakat Kp. Cangkudu mengucapkan terima kasih terhadap kepala desa yang sudah terjun langsung dan menjelaskan terkait bantuan tersebut.

Soamah (55) salah satu warga berterima kasih pada aparatur desa terlebih pada kepala desa atas usaha kerja kerasnya bisa menyelesaikan perselisihan yang tadi nya ada dugaan ke pihak aparatur desa mengelapkan uang BST tersebut, dan ternyata memang iya saya akui itu hibah untuk masyarakat Kp. Cangkudu, saya duga tadinya di cairkan oleh pihak aparatur desa,” ucapnya

Dirinya yang mewakili warga mengucapkan permohonan maaf atas segala kekeliruan dan prasangka pada pihak aparatur desa Citereup.

“Sekali lagi kami warga RT 02/05 mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekeliruan dan kesimpangsiuran informasi yang kami terima dan telah terjadi pada pihak aparatur desa Citeureup,” pungkasnya (Edi/SN)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter