BantenKabupaten TangerangKecamatan JambePeristiwaProfilSorot DesaSosial

Setelah Juara 1 Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Desa Pasir Barat Incar Juara 1 Tingkat Provinsi Banten

2views

TANGERANG, | sorotdesa.com – Lomba Desa tingkat kabupaten Tangerang tahun 2019 telah selesai dilaksanakan, di tandai dengan penyerahan piala untuk juara 1 , juara 2 dan juara 3 Lomba Desa tingkat Kabupaten Tangerang oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, pada kesempatan upacara di lapangan Maulana Yudha Negara, Senin ( 17/06/2019).

Seperti diketahui juara 1 Lomba desa tingkat kabupaten Tangerang adalah Desa Pasir Barat kecamatan Jambe, sementara juara 2 dan 3 diraih oleh Desa Karet kecamatan Sepatan dan Desa Ranca Iyuh kecamatan Panongan.

Setelah mendapatkan piala juara 1 Lomba Desa tingkat kabupaten Tangerang tahun 2019, maka Desa Pasir Barat harus mempersiapkan diri untuk menghadapi pertarungan selanjutnya yaitu Lomba Desa tingkat provinsi Banten.

 

Tidak ada waktu banyak lagi bagi Desa Pasir Barat untuk mempersiapkan diri menjadi wakil kabupaten Tangerang maju sebagai kandidat juara di lomba desa tingkat provinsi Banten.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Desa Pasir Barat, Wawan Sumarwan SH, mengatakan, “ya, kami tidak ada waktu lagi untuk persiapan menghadapi lomba desa tingkat provinsi, setelah penyerahan piala oleh Bupati Tangerang, kami langsung berhadapan dengan Tim Penilai Lomba Desa tingkat provinsi untuk validasi dan klarifikasi lapangan serta menilai tentang wilayah Desa Pasir Barat ini,” paparnya.

Kemudian ditambahkan, “banyak hal yang dapat ditonjolkan oleh Desa Pasir Barat, seperti UMKM dan adanya Stadion Mini yang di biayai langsung dengan Anggaran Desa, insya Alloh 3 aspek yang menjadi kriteria Lomba Desa ini yaitu Administrasi, Pemberdayaan dan Inovasi Desa telah kami penuhi, semua ini berkat kerja sama masyarakat dan dukungan semua pihak, semoga desa pasir barat dapat menjadi yang terbaik di lomba desa tingkat provinsi Banten tahun 2019, seperti yang di harapkan seluruh masyarakat kabupaten Tangerang, khususnya masyarakat desa pasir barat kecamatan Jambe yang kami cintai ini,” pungkasnya.

(yr)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter