Tangerang

SEMINAR PARENTING MENBANGUN KOMONIKASI EFEKTIF DENGAN ANAK DI ERA DIGITAL

0views

Tangerang – Sorot Desa, Sabtu 13 oktober 2018 komonitas inspirasi nabawi menyelenggarakan acara seminar parenting di ruang seminar perpustakaan kabupaten tangerang. Dalam acara seminar ini juga dihadir oleh 110 peserta dari beberapa komonitas komonitas lain seperti komonitas TBM,komonitas pelajar dan komonitas lainnya. Dan juga di undang dari nara sumber perenting trainer senior FEPRIYA FAJRI.Cht.MNLP.

Acara seminar ini FEPRIYA FAJRI menjelaskan bagai mana membangun kedekatan orang tua dengan anak maka komonikasi dengan anak bisa berjalan dengan lancar.harapan dari materi ini biar muncul kesadaran dari orang tua bahwasanya mulai hari ini sedini mungkin mereka harus bisa membangun tingkat emosianal dengan anak,ketika emosional sudah terbangun maka kalau anak anak ada curhat kalou ada sesuatu maka kepada orang tualah larinya.yang jadi permasalahan sekarang ini adalah orang tua mengeluhkan anak anak nya susah diajak ngobrol karena dikit dikit gedjed dikit dikit gedjed padahal bukan gedjed yang jadi permasalahannya ,karena kekurang piawaian dari orang tuanya untuk membangun komonikasi emosionalny.

Untuk membangun komonikasi emosionalnya ada 3 langkah.
1.membangun keteladanan dengan baik
2.menbangun komonikasi dengan baik
3.membangun kenyamanan dengan baik maka kedepan nya lebih mudah ucap pefriya fajri kepada sorot desa.

Komonitas ispirasi nabawi (KOIN)sudah berdiri dari tahun 2011 dan sudah beranggota lebih dari seribu anggota yang tersebar diseluruh indonesia seperti di kalimantan,lombok dan lainya . Royani menyampaikan visi komunitas inspirasi nabawi kepada media sorot desa.

1.supaya semua orang memulai dari rumah untuk mengadakan kegiatan deparasi .kenapa kerena minat baca masyarakat sangat rendah saat parenting ini kita meyimbau semoga mereka supaya mereka membanggun membangun rumah tidak bisa lagi mengharapkan lembaga sekolah saja padahal minat dan karakter dibangun dari sejak dini dan mereka belum masuk sekolah.

2.membangun karakter dari tokoh yang paling baik dan hebat seperti tokoh pahlawan ,orang orang dengan kontribusi yang besar bagi masyarakat, terutama bagi islam. (idrus)

Facebook Comments