BantenSerang Kota

Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba dan Kenakalan Remaja, Personil Polsek Baros Polresta Serang Kunjungi Sekolah

55views

SERANG,BANTEN,- Bhabinkamtibmas Polsek Baros Polres Serang kota Polda Banten Bripka Robin Fauji melaksanakan penyuluhan bahaya Narkoba dan kenakalan remaja di SMPIT ARRAUDOH Desa Sukamenak Kecamatan Baros Kabupaten Serang, Sabtu (04/12/2021).

Hal ini merupakan salah satu langkah bersama-sama untuk memberantas perederan narkoba dikalangan generesi muda dan permasalahan narkoba kini telah menjadi permasalahan bangsa yang dampaknya tidak mengenal usia, tempat maupun jabatan.

“Generasi muda sangatlah besar peranannya dalam pembangunan disegala bidang, oleh karena itu dari pihak kepolisian perlu memberikan perhatian kepada generasi muda, khususnya generasi muda yang masih usia pelajar dan pecinta alam agar terhindar dari bahaya narkoba untuk itu perlu adanya peran serta aparat Kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dan berupaya menjadi sahabat remaja sehingga pada saatnya nanti mudah untuk memberikan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja bagi masyarakat dan para siswa siswi,” kata Bripka Robin. 

Dalam pelatihan dan Sosialisasi lanjutnya, menyampaikan himbauan dan Penyuluhan kamtibmas dengan tema mencegah intoleransi umat beragama, penyalahgunaan narkoba, sex bebas dan dalam mengendarai kendaraan bermotor agar senantiasa menjaga keselamatan berlalu lintas.

“Saling bekerjasama dengan Polri dalam rangka Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Baros secara umum,” tandasnya.

Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna S.IP saat dihubungi mengatakan, di era gobalisasi seperti yang kita alami saat ini, remaja harus terselamatkan dari bahaya globalisasi. Karena globalisasi ini ibaratnya kebebasan. Sehingga banyak kebudayaan-kebudayaan asing yang masuk, sementara budaya tersebut tidak cocok dengan kebudayaan kita.

“Sebagai contoh kebudayaan seks bebas itu tidak cocok dengan kebudayaan kita. Pada saat ini, kebebasan bergaul sudah sampai pada tingkat yang mengkuatirkan,” ujar Kapolsek Baros.

AKP wahyu juga mengatakan, jelas sekali bahwa Generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik.

“Dalam mempersiapkan generasi muda juga sangat tergantung kepada kesiapan masyarakat yakni dengan keberadaan budayanya. Untuk itu sebagai remaja harus membiasakan berfikir panjang ke depan sebelum melakukan sesuatu hal, apalagi yang belum kita ketahui dampak baik dan buruknya bagi diri kita, keluarga dan orang lain,” tutur AKP Wahyu. (Red)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter