BantenPandeglang

Satgas Covid-19 Kecamatan Mandalawangi Disiplinkan Prokes, PKM Terus Berikan Vaksin kepada Warga

90views

PANDEGLANG,- Kasie Trantib Satpol-PP kecamatan Mandalawangi mendisiplinkan warga terkait dengan Perbup 55 Tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan pada kegiatan serbuan vaksinasi, yang berlangsung di PKM Mandalawangi, Rabu (13/10/2021).

“Kita tegakkan pada aturan terkait dengan kerumunan warga saat mengikuti vaksinasi,” kata Saeful Bakhri kasie trantib kecamatan Mandalawangi.

Dikatakan Saeful, Antusias warga untuk vaksin dan ketersediaan vaksin sebanyak 500 Dosis oleh PKM Mandalawangi serta kurangnya kesadaran masyarakat untuk tertib di pasilitas umum sehingga terjadi kerumunan.

“Kami dari satgas covid 19 kecamatan Mandalawangi mengambil tindakan penghentian sementara selama 15 menit yang dimulai pada jam 8.45 s/d 9.00 WIB dan menghimbau kepada warga untuk dapat mematuhi 3M selama berada di pasilitas umum,” ungkapnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Mandalawangi Yamin Bunyamin, Anggota Polsek Mandalawangi, Anggota Koramil Mandalawangi dan tenaga medis PKM Mandalawangi serta masyarakat sekitar.

Lebih lanjut Saeful Bakhri mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut terjadi pelanggaran pada protokol kesehatan yang selalu diabaikannya oleh masyarakat.

“Ya dalam hal ini masyarakat tidak mematuhi Prokes sesuai dengan anjuran pemerintah, sehingga Kerumunan selalu terjadi di pasilitas umum,” ucapnya

Ia menambahkan bahwa dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan pemerintah terkesan Prokes diabaikan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi sesama, khususnya warga masyarakat Mandalawangi,” imbuhnya.

Sementara itu kepala PKM Mandalawangi, Mahmudi apresiasi terhadap warga yang sadar akan kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami sangat apresiasi begitu antusiasnya warga untuk mendapatkan vaksin,” ucapnya

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan Vaksinasi dosis 1 telah diberikan kepada warga masyarakat Mandalawangi, berikut rincian yang sudah di vaksin;

Total divaksin : 514 orang
Lansia Dosis 1 : 10 orang
Lansia dosis 2 : orang
ODGJ dosis 2 : 6 orang
Masyarakat umum dosis 1 : 431 orang

Kemudian lanjut Mahmudi, untuk Nakes dosis 1 : 3 orang
Remaja 12-17 tahun dosis 1 : 63 orang

“Untuk Vaksin yang telah terpakai sebanyak 260 Vial, IP VAKSIN : 1, Logistik Ads : 514, Alkhohol Swab : 514,” jelas Mahmudi. (Jang)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter