Kabupaten Tangerang

SAMBANG KAPOLSEK PANONGAN, DANRAMIL 14 PANONGAN, TOKOH AGAMA & MASYARAKAT KE PESANTREN SALAPI ASSAFIIYAH RANCA KELAPA – KECAMATAN PANONGAN

463views

Tangerang | sorotdesa.com AKP Nana Supriatna (Kapolsek Panongan) bersama Kapten Inf Budi Nuryanto (Danramil 14 Panongan) dan Romo Felix Supranto, SS.CC mengadakan kunjungan ke Pesantren Salapi Assafiiyah Kp. Bojong Dakir Desa Ranca Kelapa – Kecamatan Panongan, pada hari selasa,(29/01/2020)

Pesantren ini sangat sederhana dan dihuni oleh 12 santri. Pada malam hari ada 60 santri yang ikut belajar mengaji.

Tujuan dari kunjungan ini adalah melaksanakan amanah pimpinan, yaitu Kapolresta Tangerang dan Dandim 0510 Tigaraksa, untuk menjalin sinergitas TNI – Polri dalam menjaga kerukunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mengunjungi pesantren-pesantren dan rumah-rumah ibadah.

Dalam kunjungan itu, bantuan kompor dan gas diberikan ke pesantren tersebut untuk membantu para santri agar dapat memenuhi kebutuhan makan sehari-hari dengan lebih lancar. Ketika kebutuhan sehari-hari lancar, kegiatan sehari-hari santri juga dapat berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Panongan, Danramil 14 Panongan dan rombongan lain berbincang-bincang dengan para santri. Para santri pun diteguhkan untuk belajar agama dengan giat dan baik.

Setelah berbicang-bincang dengan para santri, Kapolsek Panongan mengajak para santri untuk menjaga kerukunan antar umat beragama. Para santri menyampaikan kepada Kapolsek Panongan bahwa di pesantren ini kerukunan antar umat beragama sudah dipraktekkan. Sebagai contoh adalah mereka belum lama ini berkunjung ke rumah-rumah yang merayakan Imlek atau sebaliknya .

Pimpinan Pesantren tersebut, yaitu KH Aceng, yang mewakili para santri, menyampaikan kesannya atas kunjungan Kapolsek Panongan, Danramil 14 Panongan, serta tokoh agama dan masyarakat ini. Ia mengatakan : “Kami sangat senang dengan kujungan Kapolsek, Danrami, serta tokoh agama dan masyarakat ini. Semoga kedatangan bapak-bapak di sini menjadi awal kebaikan bagi kita semuanya”.

Semoga kunjungan ini semakin memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa.(idr)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter