BogorJawa Barat

RUMAH KEPALA DESA BABAKAN DISATRONI DUA MALING

264views

BOGOR | sorotdesa.com – Rumah Kepala Desa Babakan Kecamatan Tenjo disatroni oleh dua orang pencuri. Keduanya berusaha masuk ke dalam rumah kepala desa (kades) yang berada di depan tower dengan berupaya mendobrak pintu utama rumah. Sabtu (02/11/2019)

Kedua pelaku tidak dikenal itu diketahui mengendari sepeda motor.Maya salah satu saksi menuturkan “Saya kira dua orang itu mau benerin tower, terus gak lama saya denger ada suara seperti pintu di didobrak dan langsung saya lihat keadaan rumah pak kades, eh dua orang itu langsung kabur dan melarikan diri dengan sepeda motor matik,” ucapnya

Kejadian diperkirakan sekitar pukul 13.30 Wib, dimana Kades SUWARDI (Wadin) sedang tidak dirumah karena keperluan dan sang Ibu serta anak-anaknya sedang menjenguk anaknya di Kelurahan Jambe saat kondisi sepi itulah sang Maling menyatroni rumah kades Babakan.

Kepala Desa Babakan SUWARDI yang akrab disapa Wadin mengatakan ke awak Media Sorot Desa, “Aksi kedua pelaku tersebut sempat diketahui saudaranya. Saat itu saudaranya yang bernama Maya berada di rumah depan dan sedang berjualan yang sepertinya tidak diketahui oleh pelaku,” paparnya.

Saya memang sedang ada di Desa Singbraja nemuin temen. Tiba-tiba saya dapet kabar kalau rumah saya disatronin maling.Diperkirakan maling berjumlah dua orang naik sepeda motor dan masuk dengan berusaha mendobrak pintu, sedangkan orang yang satunya lagi mengawasi dengan menghadap ke jalan,’’ kata Wadin.

Menurutnya, peristiwa itu baru terjadi pada Sabtu (02/11/2019) siang tadi sekitar pukul 13.30 wib.Begitu melihat aksi para pelaku saksi atas nama Maya berteriak dan para pelaku pun langsung kabur keluar dan melarikan diri dengan sepeda motor.

Dia mengaku, sementara ini kerugian belum bisa ditaksir.Yang jelas burung kesayangannya raib dan seisi rumah sudah diacak-acak oleh pelaku.
Wadin mengimbau kepada masyarakat untuk waspada, khususnya menghadapi Pilkades serentak.Jangan ditinggal sepi rumah dan jangan lupa untuk mengunci pintu dan kendaraan.

‘’Warga harus hati-hati, sebelumnya juga ada laporan warga yang kehilangan sepeda motornya saat shalat jumat di masjid. Bahkan dua motor sekaligus berhasil dicuri. Jadi kalau punya sepeda motor sebaiknya kalau malam dimasukkan, jangan ditaruh di luar,’’ tandasnya.

(Mila)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter