BantenPandeglang

Ratusan Sertifikat Tanah Milik Warga Mekarsari Dibagikan

540views

Pandeglang|SOROTDESA.COM- Sejumlah warga Desa Mekarsari kecamatan Panimbang menerima sertifikat kepemilikan tanah yang diterbitkan melalui program redis/redistribusi, sertifikat tersebut diserahkan langsung kepala Desa Mekarsari kepada masyarakat sebanyak 132 buku sertifikat di kantor Desa Mekarsari, Sabtu (12/9/2020).

Sukarna Jaya selaku Kepala Desa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat sampai pemerintah daerah yang telah banyak membantu warga masyarakat, khususnya di Desa Mekarsari, dengan adanya sertifikat redis ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama Kusnadi Sekdes Mekarsari menjelaskan bahwa objek sertifikat redis merupakan tanah yang belum disertifikatkan.

“Berbeda dengan pembuatan sertifikat gratis ini, tanah yang belum disertifikatkan untuk masyarakat. Dan semua ini adalah program pemerintah pusat. Dari 132 sertifikat redis ini yang diserahkan langsung oleh kepala desa ke warga,” katanya

Sertifikat yang diserahkan ini, lanjut Kusnadi adalah bentuk komitmen dan tugas pemerintah yang hadir ditengah-tengah masyarakat dalam rangka memberikan kenyamanan bagi pemilik lahan atau tanah,” tutupnya.

DH salah seorang masyarakat yang enggan disebutkan namanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah yang telah membantu kami warga yang butuh akan legalitas hak milik lahan atau tanah,” tandasnya. (Jaka Somantri)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter