ProfilRedaksiRSMM BogorSorot DesaSosial

Rakor Persiapan Serah Terima 35 ODGJ , Paska Rawat RSMM dan Gebyar Peduli ODGJ Periode 2 Se-Kabupaten Cianjur

2views

CIANJUR, | sorotdesa.com,_Tampak barisan peserta duduk rapih untuk mengikuti Rakor Persiapan Serah Terima 35 ODGJ Paska Rawat RSMM dan Gebyar Peduli ODGJ Periode 2 Se-Kab. Cianjur, Senin, 04 Maret 2019, pukul 11.00 WIB, bertempat di Aula Lantai 2 Gedung Puskesmas Ciherang, Jl. Raya Bandung KM. 8 Ciherang Karang Tengah, Kabupaten Cianjur

Sekitar 30 peserta hadir dalam Rakor tersebut yang terdiri dari : Adang Supriatna, sebagai Kasi Kesra Kecamatan Karang Tengah, Hj. Lina Herlinayati, SSiT. sebagai Kasi PTM Dinkes Kabupaten Cianjur, para Kepala Puskesmas, Programer Keswa Puskesmas (Cipeuyeum, Sukaluyu,t Ciranjang, Cugenang, Ciherang, Campaka, Gekbrong, Sukanagalih, Bojong Picung, dll), Panti Sosial Aura Welas Asih, Kader Keswa, Relawan ODGJ, RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor, dll.

Agenda Rakor diawali dengan sambutan dari dr. Made Setiawan, “sebagai Kepala Puskesmas Ciherang, yang memberikan apresiasi atas peran serta RSMM dalam membantu penanganan ODGJ di Kabupaten Cianjur, dilanjutkan dengan sambutan dari Ns.I Ketut Sudiatmika, S.Kep. M.Kep. Sp.Kep.J., sebagai Ka. Instalasi KJM dan PKRS RSMM., yang menyampaikan komitmen RSMM dalam Pelayanan Keswa Kabupaten Cianjur.

Diskusi rakor di pimpin oleh Iyep Yudiana, SKM. MKM., sebagai Koord. Linsek Integrasi dan Promotor Keswa RSMM, yang membahas tentang : Penetapan jumlah ODGJ Peserta Gebyar Peduli ODGJ Periode 2, Kelengkapan Pemberkasan, Perencanaan Serah Terima 35 ODGJ Paska Rawat RSMM dan Teknis Pelaksanaan Kegiatan Gebyar Peduli ODGJ Periode 2 Se-Kabupaten Cianjur, dll.

Hasil rakor dapat disimpulkan bahwa : Ketua Penyelenggaraan Kegiatan Serah terima 35 ODGJ Paska Rawat RSMM dan Gebyar Peduli ODGJ Perode 2 Se-Kabupaten Cianjur adalah Kapus Ciherang yaitu dr. Made Setiawan, yang kegiatanya akan dilaksanakan tanggal 11 & 12 Maret 2019, bertempat di Aula Gedung Serbaguna Kantor Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur dengan peserta 58 ODGJ yang sudah terdaftar dan 20 ODGJ diantaranya dengan pemberkasan sudah lengkap, adapun pemberkasan yang belum lengkap akan diselesaikan petugas keswa dibantu kader dan relawan.

Sedangkan penanganan ODGJ dari rumah masing-masing keluarga ke lokasi kegiatan akan di tangani oleh Tim Keswa, Kader, Relawan, RT/RW dan Aparat Desa dan Kecamatan setempat.

Dalam hal ini RSMM akan menurunkan 12 petugas keswa (Psikiarer, Perawat, Promkes, Pekerja Sosial, Administasi, dll dengan 1 unit bus, 1 unit ambulance, obat kedaruratan psikiatri dan alat kesehatan, sementara kekurangan transportasi ambulance untuk ODGJ, akan disediakan oleh masing-masing puskesmas.

Adapun undangan yang diharapkan hadir adalah : Bupati Cianjur, Dinkes dan Dinsos Provinsi Jawa Barat, Dinkes dan Dinsos Kaupaten Cianjur, TRC Kemensos, PSBL Phalamarta, Pemerintahan Kecamatan dan Desa di Karang Tengah, dll.

Dengan kegiatan ini diharapkan Kabupaten Cianjur Bebas Pasung Pada Tahun 2019.
Diakhir rakor di lakukan photo bersama dengan jargon yang khas yaitu :
✋Stop Pasung
💪Sehat Jiwa
🤝Pulih Mandiri dan Produktif.
BY. KJM & PKRS RSMM

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter