BantenPandeglang

Progres Pembangunan Stadion Cibaliung Disambut Baik Warga

120views

PANDEGLANG,- Progres penataan proyek Stadion di Cibaliung saat ini sudah mencapai 4 persen, Proyek tersebut menelan anggaran sebesar Rp 624.454.488,41. Hal itu disampaikan Dedi Selaku Mandor lapangan CV Global Teknik Sejahtera, kepada media, Kamis (14/10/2021).

“Ya benar proyek pembangunan penataan stadion kawasan Sukajadi, Cibaliung bernilai Rp 624.454.488,41 saat ini sedang dalam pelaksanaan persiapan, pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, dan pekerjaan mekanikal elektrikal juga plumbing sudah di persiapkan, pekerjaan struktur utama penataan stadion ini telah mencapai 4 persen,” ungkapnya.

Proyek pembangunan penataan stadion dan lingkungan tersebut menerapkan beberapa inovasi dalam pembangunannya, seperti metode khusus untuk pekerjaan balok miring sistem, precast tribun onsite, kolom miring ganda, bekisting balok gantung, precast tangga dilaksanakan selama 90 hari kalender dan akan diselesaikan sesuai dengan yang ditargetkan.

Selain itu, lanjut Dedi, dirinya sangat bangga sebagai pribumi dimana pekerjaan ini menerapkan inovasi yang dirancang disetiap pelaksanaan proyek sehingga akan terlihat efisiensi nantinya.

“Saya juga berharap proyek ini dapat menjadi contoh yang baik untuk masyarakat Sukajadi kecamatan Cibaliung,” kata Dedi.

Sementara itu, Tata warga Sukajadi mengatakan, sependapat walaupun pembangunan proyek ini berlangsung di tengah pandemi, ia menghimbau kepada para manajemen dan para pekerja proyek agar senantiasa menjalankan dan mentaati protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat sesuai peraturan dan pedoman yang berlaku.

“Tidak lupa agar tim proyek terus menjaga kualitas, tetap disiplin dan meningkatkan performance QHSE di dalam setiap kegiatan. Dimana mempertahankan kinerjanya di tengah merebaknya pandemi Covid-19 PTPP masih dapat meraih keuntungan,” ujar Tata

“Proyek yang dimiliki oleh Dinas Pekerjaan umun dan tata ruang ini harus baik dan sesuai dengan perencanaanya ini saya apresiasi,” Imbuhnya.

Dikatakan Tata, Pembangunan ini perlu didukung semua pihak. Apalagi penggunaan sudah dinanti guna menunjukkan Cibaliung ramah terhadap pelaksanaan kegiatan olahraga termasuk sepak bola dan lain-lain.

“Ini merupakan proyek berlian dan merakyat karena di setiap bidang olahraga akan bertaraf internasional nantinya sangat mendukung potensi masa depan yang cerah disamping menopang pariwisata yang ada di Cibaliung secara ekonomi. (Ahyar)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter