BantenLebak

Program P3A Disambut Baik Masyarakat Desa Tamansari

170views

LEBAK,- Peningkatan jaringan irigasi  merupakan salah satu faktor penting guna meningkatkan Kualitas masyarakat, khusus petani. Pembangunan program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3-TGAI).

Untuk mencapai hal tersebut, berbagai program terus di luncurkan oleh Pemerintah Pusat, Seperti halnya saat ini lagi di kerjakan pembangunan Peningkatan tata guna air irigasi (P3-TGAI) melalui Dana APBN TA 2021 sebesar Rp 195.000.000- (seratus sembilan puluh lima juta rupiah) Untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat, Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dalam kegiatan Pembangunan dan peningkatan jaringan irigasi sesuai dengan kebutuhan prinsip kemandirian dan padat karya.

Royani Kepala Desa mengatakan bahwa proyek pembangunan saluran jaringan irigasi, pelaksanaan pengerjaannya berjalan dengan baik lancar sesuai ketentuan yang ada untuk menghasilkan pekerjaan berkualitas.

“Dengan adanya program ini masyarakat menyambut baik, perbaikan jaringan irigasi pengairan persawahan, air jadi lancar tidak ada kendala lagi dikemudian hari dan Masyarakat mengharapkan program ini berkelanjutan karena masih banyaknya saluran irigasi yang belum dibangun atau diperbaiki.” Ujarnya saat ditemui di kediamannya Minggu (23/5/2021).

Hal Senada dikatakan Ketua P3A, Santibi
dengan adanya bantuan program tersebut para petani dapat mengairi persawahannya dengan lancar.

”Saya atas nama warga Desa Tamansari merasa terbantu dengan adanya bantuan program ini sehingga jaringan irigasi yang awalnya kurang baik, setelah di perbaiki kondisinya sangat memuaskan setelah adanya bantuan program ini, pengairan sawah di wilayah desa jadi lancar karena jaringan saluran irigasi sudah dibangun dan diperbaiki,” ucapnya 

Sementara itu Rohanah selaku Masyarakat berharap program ini berkelanjutan karena masih banyaknya saluran irigasi yang belum dibangun, kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Pendamping Masyarakat (TPM) Pemerintah Pusat dan pihak Balai Besar yang telah ikut berperan serta sehingga dapat terealisasinya program ini dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Dengan adanya proyek pembangunan irigasi ini masyarakat akan semakin termotivasi lebih giat lagi untuk beraktivitas khusus petani,” tuturnya

Dia pun menambahkan mengenai Pelaksanaan pembangunan, kita percayakan pada pelaksana sesuai dengan fungsinya masing-masing ,” tandasnya. (Atep/JS)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter