BantenPandeglang

Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Urai Kemacetan Akibat Proyek Galian

63views

PANDEGLANG, BANTEN,- Lalu lintas di Jalan Raya Mandalawangi-Caringin, tepatnya di Kp Cihideung Mandalawangi, macet parah. Kemacetan disebabkan adanya proyek galian pinggir jalan milik provinsi tersebut.

Pantauan media di lokasi, Kamis (02/12/2021), kemacetan ini dimulai dari mulai tanjakan silanglayang hingga ke depan pom bensin Kp. Kepuh desa Mandalawangi. Banyak kendaraan roda empat yang terjebak kemacetan, bahkan tidak bergerak sama sekali. Selain itu, lokasi jalur menuju kedua arah menyempit hingga menyebabkan kemacetan.

Ironisnya, lambatnya pengerjaan proyek tersebut, sering terjadi kendaraan R4 yang merosot di lokasi itu.

Hal itu disampaikan aktivis Jarak Banten Sopian, bahwa hampir setiap hari jalur tersebut terjadi kemacetan akibat dari proyek pembangunan yang seakan dibiarkan.

“Yang kami tahu bahwa proyek tersebut sudah lama sebetulnya dikerjakan, namun ditunda dengan alasan yang tidak masuk diakal,” ujar Sopian.

“Kami minta pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan. Jika tidak, akan menimbulkan terjadinya kecelakaan dan terjadi kemacetan di titik tersebut,” tandasnya.

Kapolsek Mandalawangi AKP Totok Warsito menyebut pihak kepolisian juga telah melakukan upaya arus lalu lintas agar kendaraan tetap dapat melintasi jalur tersebut meskipun ada pembangunan jalan.

“Anggota Polsek di bantu Siswa Latja SPN Mandalawangi Polda Banten selalu siap membantu pengguna jalan dan memberikan kenyamanan dalam mengemudi,” ujar AKP Totok ketika ditemui di lokasi.

Dia menyebut, seharusnya arus lalu lintas di titik ini dapat berjalan lancar pada pagi hari dan sore. Namun terdapat kendala dalam pengerjaan proyek tersebut.

“Kita sedang mengejar bagaimana caranya ini agar segera kepasang dan jalan ini segera dibuka dua jalur. Pengerjaan selanjutnya di sebelah sana itu malam hari tidak ada kegiatan siang hari,” sambungnya. (Jang)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter