Kabupaten Tangerang

Polsek Cikupa Gelar Acara Sertijab Sekaligus Pisah Sambut Kapolsek Cikupa

1.99Kviews

 

Tangerang | sorotdesa.com Kepolisian Sektor Cikupa Polresta Tangerang menggelar acara Sertijab pergantian Kapolsek lama yaitu Kompol Sumaedi kepada Kapolsek yang baru Kompol Budi Warsa.SH.

Acara Sertijab dilaksanakan dengan mengambil tempat di Kolam Renang Wonder Word Mardigres Citra Raya, Kecamatan Panongan, dimana kecamatan ini masuk wilayah hukum Polsek Panongan, Polresta Tangerang, pada hari Selasa (25/02/2020), pukul 20.00 WIB Malam.

Kapolsek Cikupa Kompol Sumaedi, digantikan oleh Kompol Budi Warsa SH. Kompol Sumaedi sendiri akan menduduki jabatan barunya sebagai Krimsus Tipikor Polda Banten.

Adapun anggota yang hadiri antara lain, Kapolsek Panongan, PJU Polresta Tangerang, Kepala Dinas BKAD Kabupaten Tangeran DRS. Hendar Herawan (Mantan Camat Cikupa), Perwakilan manajemen PT. Torabika (Tedja Yudhono), Para Kanit Polsek Cikupa, Kanit Intel, Kanit Reskrim, Kanit Sabara, Kanit Lantas, Kanit Propos dan para anggota Polsek Cikupa serta ibu – ibu Bhayangkari.

Selain jajaran anggota kepolisian, turut hadir tamu undangan, antara lain Camat Cikupa, Danramil Cikupa, Waka Polsek Cisoka, para Kepala Desa/lurah Kecamatan Cikupa, Ketua MUI Kecamatan Cikupa, para ulama, Tokoh Masyarakat, Pengusaha yang ada di Kecamatan Cikupa, Pokdar Polsek Cikupa, Senkom, Karang Taruna serta Ormas BPPKB Cikupa.

Kompol Sumaedi telah bertugas menjadi Kapolsek Cikupa selama 1 tahun 10 bulan, sementara Kompol Budi Warsa.SH, Sebelum menjabat sebagai Kapolsek Cikupa beliau menjadi Kapolsek Malimping selama 8 bulan, dan kemudian Beliau menerima Surat Penempatan Tugas ( TR ) untuk menjabat sebagai Kapolsek baru di Polsek Cikupa Polresta Tangerang.

Dalam sambutannya Kompol Sumaedi mengatakan, ” Atas Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, saya telah ditugaskan untuk memimpin di polsek cikupa selama 1 tahun 10 bulan, mungkin ada kekurangan, kekhilafan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, katanya.

“Secara pribadi saya meminta maaf kepada warga masyarakat Cikupa apabila ada suatu tugas yang belom terselesaikan, dan berharap dengan adanya kapolsek yang baru bisa menyelesaikan tugas saya yang belum terselesaikan. Satu hal yang menjadi tugas yang belum selesai di wilayah bunder terdapat warung remang-remang semoga setelah pergantian kapolsek baru bisa di lanjutkan untuk menyelesaikannya”, ungkapnya.

“Kepada warga masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengusaha, secara pribadi saya minta maaf yang sebesar-besarnya apabila yang saya emban belum bisa maksimal dalam melayani dan menyelesaikan masalah demi masalah yang ada di wilayah hukum polsek cikupa. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada anggota atau para jajaran polsek Cikupa atas kerjasamanya yang selama ini sudah banyak membantu saya dalam melaksanakan tugas sebagai mana mestinya sebagai pelayan masyarakat yang bekerja secara baik “. Ucap Sumaedi.

Kapolsek baru Cikupa Kompol Budi Warsa.SH, menyampaikan, ” Dengan jabatan yang baru ini sebagai Kapolsek Cikupa, semoga kedepannya akan lebih baik dari yang sebelumnya. Saya berjanji akan menyelesaikan tugas kapolsek yang lama, yang belum selesai akan saya selesaikan sesuai aturan hukum yang ada. Semoga dengan jabatan yang baru ini bisa bersinergi warga masyarwkat dan anggota jajaran polsek cikupa “. Ucap Budi.

H. Cecep selaku tokoh masyarakat dalam sambutannya mengatakan, “Dengan pergantian kapolsek yang baru semoga bisa ada perubahan yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat Cikupa, amanah dalam menjalankan tugasnya melayani, mengayomi, melindungi masyarakat dengan baik”.

Sementara Danramil Cikupa menyampaikan, “Selama menjadi Kapolsek Cikupa sudah banyak yang kita lakukan demi melaksanakan tugas untuk masyarakat Cikupa, sampai terciptanya keamanan wilayah yang kondusif. Selamat datang kepada Kapolsek yang baru, semoga bisa bersinergi dengan bapak camat cikupa bersama-sama menjaga wilayah agar tercipta wilayah yang aman dan nyaman “. Ucap Danramil.

Tak luput harapan Camat Cikupa kepada Kapolsek baru seperti dalam sambutannya, beliau mengatakan, “Selamat datang menjadi warga Cikupa dan menjabat sebagai Kapolsek Cikupa, semoga dalam tugasnya bisa amanah memimpin
Polsek Cikupa yang lebih baik dan cepat beradaptasi dengan tempat tugas yang baru”, ungkapnya

(Idrus/AS)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter