BantenPandeglang

Polres Pandeglang Gelar Pembekalan Konseling Psikologi Pegawai Negeri Polri

65views

PANDEGLANG,- Polres Pandeglang melakasanakan kegiatan pembekalan konseling psikologi kepada atasan pegawai negeri pada Polri, dipimpin Kabag Psikologi Biro SDM Polda Banten, AKBP Ahli Rumekso M,Psi. Pada kesempatan ini, Ahli Rumekso didampingi Wakapolres Pandeglang, Kompol Rahmat Sampurno, S.I.K. di Aula Mapolres Pandeglang, Rabu (15/9/2021).

Ahli Rumekso memberikan materi tentang pembekalan bagi atasan untuk personel yang melakukan pelanggaran dan pembinaan psikologi bagi personel yang bermasalah adalah dapat kembalinya personel ke dalam lingkungan satuan kerja sehingga bisa diterima kembali dan diharapkan bisa berubah menjadi lebih baik.

Dijelaskan, psikologi merupakan ilmu yang mempelajari tentang jiwa atau psikis manusia sehingga dalam setiap kehidupan manusia maka psikologi berusaha untuk menjelaskan tentang masalah yang dihadapi.

“Pada operasi kepolisian, psikologi dimanfaatkan dalam pengembangan teknologi interogasi, pengendalian lalu lintas dan bimbingan masyarakat,” jelas Ahli Rumekso saat memberikan materi psikologi di Aula Mapolres Pandeglang

Dalam organisasi kepolisian, kata Ahli Rumekso, psikologi dimanfaatkan untuk mendukung manajemen dan membantu mengatasi masalah-masalah personel Polri.

Masalah-masalah pribadi sebagai dampak dari tugas kepolisian dan penanggulangan stres pada petugas kepolisian.

“Hal ini juga berlaku untuk mengatasi masalah personel di Polres Pandeglang,” ucap Ahli .

Tujuan dilakukan konseling psikologi adalah untuk terwujudnya pencegahan, pemulihan dan rehabilitasi masalah psikologis serta untuk pengembangan potensi positif pegawai negeri pada Polri.

“Sehingga dapat melaksanakan fungsinya secara maksimal untuk kepentingan tugas kepolisian,” terang Ahli .

Mewakili Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H, Wakapolres Kompol Rahmat Sampurno, S.I.K berharap pembekalan ini dapat membawa manfaat besar bagi anggota Polri yang bertugas di wilayah hukum Polres Pandeglang.

“Tentunya kami berharap pembekalan konseling psikologi ini dapat memberikan manfaat dengan bimbingan dari ahlinya,” ucap Rahmat. (Jang/Muh)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter