BantenPandeglang

Poktan Sinar Tani Bersinergi Wujudkan Pembangunan Berkualitas

223views

PANDEGLANG,- Kelompok tani (Poktan) Sinar Tani mulai melaksanakan Pembangunan Pompanisasi di Kampung Kadukalapa RT 002/002 Desa Pakuluran Kecamatan Keroncong Kabupaten Pandeglang Banten, Senin (19/10/2020).

Peletakan batu pertama tersebut selain dihadiri oleh seluru anggota Kelompok Tani (Poktan), Dihadiri juga oleh Kepala Desa (Kades), Bintara Pembina Masyarakat (Babinsa), Tokoh Masyarakat setempat.

Program peningkatan sarana dan prasarana pertanian tersebut, merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk mendongkrak Produktivitas Pangan dalam upaya mewujutkan swasembada pangan yang di canangkan pemerintah.

Abdul Muti selaku ketua kelompok tani (Poktan) menyampaikan pada awak media sorotdesa.com untuk mewujutkan kualitas dan kuantitas pembagunan yang baik.

“Kami dan semua anggota kelompok tani (Poktan) berkordinasi ke semua pihak yang terlibat dalam program ini, untuk mendapatkan masukan dan saran agar dalam pelaksanaan kegiatan jadi lebih maksimal,” ujarnya.

Lanjut Abdul Muti menyampaikan dengan adanya program ini insyaallah persediaan air akan bertambah banyak dan Penyalurannya juga akan lebih lancar.

“Jadi petani akan merasakan manfaanya seperti peningkatan hasil panen, tadinya dari satu hektare – empat ton mudah mudahan dengaan adanya Pompanisasi ini akan meningkat hasil panen lebih banyak lagi,” ujarnya.

Buton selaku Babinsa Desa Pakuluran menyampaikan pada awak media sorot desa.com dengan terjalinnya Senegitas antar semua pihak, ini merupakan titik awal yang baik.

“Kami berharap dalam pelaksanaan pembagunan ini, dapat berjalan dengan baik, Kerna hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memastikan dan mengawal agar program ini dilaksanakan sesuai dengaa aturan pemerintah,” ujarnya.

Lanjut Buton menyampaikan kalau dalam pelaksanaan pembangunan berjalan dengan lancar, hasil pembangunan juga akan lebih maksimal.

“Sehingga azas manfaat bangunan tersebut dapat dirasakan lebih lama, dan juga hasilnya akan lebih maksimal dapat dinikmati oleh para petani hususnya dan seluruh masyarakat umumnya,” cetusnya. (Ardy)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter