BantenPandeglang

Penjualan LPG ukuran 3 kilogram yang Diselenggarakan PT, Mahkota Sumber Utama Lestari Disambut Antusias Warga

112views

 

PANDEGLANG |SOROTDESA.COM — Sejumlah warga antusias membeli gas subsidi 3 kilogram yang dijual murah seharga Rp16 ribu di Desa Padasuka Kecamatan, Cimanggu Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten Senin (16/11/2020). Penjualan murah itu dalam kegiatan Pasar Murah LPG yang diselenggarakan oleh PT Mahkota sumber utama lestari

Seorang pembeli gas, Jajang (40) sengaja datang ke Pasar Murah LPG untuk membeli gas 3 kg yang harganya lebih murah dari harga eceran di daerah, dengan kisaran harga Rp20 ribu, bahkan lebih per tabungnya.

“Alhamdulillah dapat gas murah, belinya cuma Rp16 ribu,” kata Jajang warga Kampung Pesanggrahan , Desa Pangkalan, Kecamatan Sobang.

Warga lainnya Ayu menyatakan adanya Pasar Murah LPG dengan menjual gas subsidi sebesar Rp16 ribu telah cukup meringankan biaya pengeluaran modal usaha.

Ayu yang sehari-harinya sebagai penjual makanan biasa membeli gas subsidi di warung sekitar seharga Rp20 ribu, harga yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan harga yang sebenarnya hanya Rp16 ribu.

“Di sini harganya murah, kalau biasanya saya beli Rp15 ribu,” kata Ayu warga Desa Padasuka, Kecamatan Cimanggu

Terkait ketersediaan gas di wilayah Desa Padasuka, sejumlah warga mengaku lancar dan tidak pernah mengalami kesulitan mendapatkan gas ketika membutuhkannya.

“Gas mudah didapat, selalu ada, dengan hargan Rp16 ribu,” kata Ayu.

Hj. Ratnengsih Selaku Pemilik PT Mahkota sumber utama Lestari menyatakan, Menjual Murah LPG tersebut sasarannya langsung kepada konsumen bukan pengecer dengan harga Rp16 ribu per tabung pungkasnya

Dalam hal ini Agus selaku pemilik Agen PT mahkota sumber utama lestari memastikan pendistribusian gas subsidi di kampung Padali, khususnya di Desa Padasuka dan sekitarnya berjalan lancar tidak ada kelangkaan dalam penyediaan gas ke konsumen.

“Selama ini tidak ada kelangkaan, pendistribusian lancar,” ujar Agus

“Peningkatan penyaluran sudah dilakukan, dimana seperti trend sebelumnya selalu menunjukan peningkatan kebutuhan di masyarakat, ” katanya.

Agus mengatakan harga LPG 3 kg di pangkalan masih sesuai dengan Harga Eceran Terendah (HET) yang ditetapkan yakni Rp16 ribu
per tabung.

Agus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat sehingga kebutuhan gas subsidinya terpenuhi dengan baik.

“Kami ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat, terlebih pada produk LPG Subsidi 3 kg yang diperuntukan bagi masyarakat miskin atau usaha mikro, sesuai dengan aturan pemerintah,” kata Agus

(Soleh/Red)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter