BantenKabupaten TangerangSorot DesaTangerang

PEMILIHAN PILKADES DI DESA TABAN BERJALAN DENGAN LANCAR DAN AMAN

2views

TANGERANG | sorotdesa.com – Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten hari ini menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada Minggu (01/12/2019) dan salah satunya adalah Desa Taban Kecamatan Jambe.

“Alhamdulillah tahapan demi tahapan sudah kami laksanakam sesuai peraturan yang berlaku dan alhamdulillah penghitungan suara hari ini juga selesai serta dapat anda saksikan siapa yang unggul, Adapun Pekaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa kami buka tadi pagi pada pukul 07.00 Wib dan kami tutup pada pukul 14.00 Wib untuk kemudian dilanjutkan dengan Penghitungan Surat Suara,” ucap ASBARI selaku Ketua Panitia Pilkades Taban.

Lebih lanjut Asbari mengungkapkan bahwa tahap selanjutnya BPD akan melaporkan ke kecamatan, kemudian diteruskan ke kabupaten. “Setelah itu baru penetapan kepala desa sekaligus pelantikan,” ungkapnya

Desa Taban, Kecamatan Jambe yang baru menyelesaikan penghitungan suara sore ini, pukul 17.45 Wib dan dari hasil Perhitungan suara, dimenangkan oleh Nomor urut 2 (dua) atas nama ABIDIN dengan perolehan suara 2.299 suara.

“Dari 4 (empat) calon, terpilih Abidin dengan nomor urut 2 (dua). Dia warga asli Desa Taban dengan perolehan suara 2.299 suara. Kemudian peringkat kedua H.Ahana S.IP nomor urut 4 dengan perolehan suara 1.666,selanjutnya Ahmad Suhud dengan nomor urut 1 memperoleh suara 504,peringkat ke empat oleh nomor urut 3 atas nama Saniman dengan perolehan suara 32 suara dan suara tidak sah ada 34 suara.Adapun DPT desa Taban yaitu 4.979 jiwa.Angka kedatangan atau antusias warga terhadap Pilkades kali ini sangat tinggi,mencapai 4.535 DPT dan hanya 444 DPT yang tidak menggunakan hak pilihnya.

Dia mengaku, pelaksanaan Pilkades di tempatnya berlangsung secara fair. Potensi-potensi kecurangan telah diminimalkan sejak sebelum Pilkades digelar. Konflik antar pendukung pun menurutnya relatif terkendali.

“Panitia melakukan penghitungan di tempat Pemungutan suara yang disaksikan oleh Saksi dari masing-masing calon serta unsur muspika BPD dan masyarakat.Sedangkan para pendukung berada di luar pagar . Mereka memantau,” ungkapnya.

“Intinya pada hari ini semua tahapan sudah kami laksanakan sesuai aturan dan kesepakatan semua calon dan instansi terkait.Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar, SUKSES TANPA EKSES,” pungkasnya.

(Mila)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter