BantenKabupaten TangerangSorot DesaTangerang

Pemilihan Ketua Rt. 008, Rw. 007 Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang Berjalan Lancar

2views

TANGERANG | sorotdesa.com – Pemilihan ketua Rt. 008, Rw. 007 desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang berlangsung secara demokratis dengan 2 kandidat sebagai calon. 198 hak pilih dari 76 kk telah menyuarakan pilihanya secara demokrasi dengan suara yg masuk 100% yaitu 198 suara, perolehan suara dari dua calon yang berkompetisi yaitu Maruli Sihite mendapatkan perolehan suara 132 sementara calon kedua Bahrul Alam mendapatkan perolehan 63 suara, sementara 5 suara dianggap tidak sah karena tidak memenuhi syarat pengesahan sesuai aturan. Minggu (12/01/2020)

Rt terpilih Maruli Sihite menyampaikan dalam sambutan pertamanya setelah penetapan pemenanganya yaitu “Memohon kerjasamanya kepada seluruh warga untuk bersama sama menata lingkungan khususnya upaya pembangunan infrastruktur yang kondisinya memprihatinkan. Karena sejak berdirinya perumahan Taman Adiyasa wilayah Rt 08 salah satu wilayah yang belum pernah tersentuh satu fisikpun pembangunan baik dari anggaran APBD, ADD, PAGU DEWAN, maupun anggaran lainya dari pemerintah daerah,” ucapnya.

Upaya mantan ketua Rt 08 Rw 07 Mular Tri Hastowo dalam sambutanya mengatakan “Pengajuan yang sudah diusulkan bersama Tokoh masyarakat setempat Badawi, SH, sudah disetujui oleh pemerintah daerah yang pelaksanaan nya menurut kaur Pembangunan desa Cikasungka,” katanya.

Sanuri, dalam sambutanya mengatakan “Realisasi pembangunan infrastruktur untuk wilayah Rt 08 Rw 07 sekitar bulan Maret 2020, demikian informasi yang di dapat dari narasumber Kecamatan Solear,” katanya dalam sambutan.

Informasi yang disampaikan disambut gembira oleh warga, karena sudah terlalu lama pembangunan infrastrutur dijanjikan baik dari pemerintah desa melalui kepala desa maupun dari pemerintah daerah. Sangat disayangkan Kepala desa Cikasungka M Supriyadi dan Kadus 3 Sutomo yang di undang secara tertulis tidak hadir tanpa alasan sehingga informasi yang diterima masyarakat dirasa kurang meyakinkan.

Disamping perlunya informasi lain yang sifatnya kebijakan pemerintah daerah untuk masyarakat yang belum tersampaikan dan masyarakat merasa butuh informasi perihal kebijakan – kebijakan pemdes dan pemerintah daerah yang belum tersampaikan secara langsung kepada masyarakat, Sementara Rt terpilih Maruli barharap Realisasi perbaikan infrastruktur benar benar di realisasikan sehingga masyarakat merasa di perhatikan oleh Pemerintah daerah karena pembayaran pajak segala bentuk pajak selama ini Rajin dibayarkan.

Demikian juga komentar ketua Rw 07 Edon Sadewo dalam sambutanya mengatakan mantan Rt dan para jajaran pengurus Rw 07, siap membantu kesuksesan program kerja dan usulan pembangunan lingkungan Rt 08 jika di butuhkan, demikian juga para tokoh masyarakat, tokoh agama yang ikut hadir dalam acara, diluar kontak pemilihan Rt, juga di dapat informasi dari salah satu staf desa Cikasungka yang ikut hadir, menurut informasi masa bakti ketua Rt dan Ketua Rw sekarang ada perubahan peraturan dan kebijakan dari pemerintah desa menjadi 5 tahun, termasuk anggaran pemilihan Rt dan Rw di anggarkan oleh pemerintah desa melalui kepala desa masing masing desa.

“Ini sangat disayangkan kurangnya sosialisasi dari pemerintah desa kepada para ketua lingkungan Rt Rw dan masyarakat. sehingga selama ini kegiatan pemilihan ketua Rt dan Rw di ambil dari iuran warga melalui kas Rt yang di pungut tiap bulan untuk alokasi pembiayaan kegiatan masyarakat, Harapan warga masyarakat Rt 08 Rw 07 semoga dengan terpilihnya Rt yang baru pembangunan bisa lebih mudah terealisasi dan keharmonisan kemasyarakatan lebih tercipta, demikian komentar salah satu warga sambil membubarkan diri setelah acara pemilihan Rt selesai,” tutupnya.

(MTH)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter