BantenPandeglang

Pemdes Medalsari Menggelar MusrenbangDes Secara Virtual

113views

PANDEGLANG,- Pemerintahan Desa Medalsari menggelar MusrenbangDes hari ini secara virtual bersama Bupati dan DPMPD kabupaten Pandeglang, MusrenbangDes dilaksanakan sesuai jadwal yang di sepakati oleh Tim Kecamatan Saketi. Bertempat di Kantor Desa Medalsari. Senin (11/01/2021).

Tampak hadir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa, berbagai komponen dan Kelompok Masyarakat Desa Medalsari. Hadir, Camat Saketi, ketua BPD, Kapolsek, Pendamping Desa, Bidan Desa, Babinsa/Babinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua BumDes Desa, ketua RT dan RW Se-Desa Medalsari serta tokoh masyarakat.

Diawal pembukaan MusrenbangDes, M. Yusup Kades Medalsari melaporkan gambaran umum pelaksanaan pembangunan Desa, baik yang sudah maupun yang belum terealisasi yang tertuang dalam RPJMDes pada RKPDes. Dimana pembangunan Desa di masing-masing sektor masih tertunda akibat terjadinya wabah Covid19.

“Untuk proyeksi program tahun 2022, alhamdulillah capaian-capaian realisasi APBDes tahun 2020 walaupun dalam kondisi Pandemi tapi masih mampu melaksanakan pembangunan yang bersumber dari APBD kabupaten, APBD Provinsi, APBDes serta Swadaya dari Masyarakat.” Kata Yusup

Lebih lanjut Ia katakan, adapun yang dibahas dalam MusrenbangDes, yakni rencana kegiatan di tahun 2021 dan yang akan menjadi skala prioritas, serta evaluasi kegiatan di Tahun 2020 yang sudah dan belum terlaksana. Keterbukaan dan transparansi dalam pelaksanaan program pemerintah Desa, menjadi hal yang wajib demi terwujudnya Desa yang maju dan sejahtera.

“Terkait pembangunan dan pemberdayaan serta Inovasi Desa, untuk BUMDes Alhamdulillah sudah 3 tahun berjalan mampu menyumbang ke APBDes dengan besaran pada tahun 2018 sebesar Rp. 2.100.000, tahun 2019 sebesar Rp. 5.000.000 dan pada tahun 2020 sebesar Rp.7.715.000 dan insya Allah di tahun 2021 target capaian Rp 20 juta dengan sebaran unit2 usaha Bank Sampah, Perikanan, Peternakan, Simpan pinjam dan Brilink,” tutur Yusup. (Red)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter