BantenPandeglang

Pembangunan Ruang Perpustakaan Sekolah Negeri Kawoyang 2 Di Duga Tidak Sesuai Besstek

60views

Pandeglang | SOROTDESA.COM – Pemerintah Pandeglang tengah giat membangun sarana dan prasarana pendidikan di berbagai daerah di kabupaten Pandeglang provinsi Banten.

Salah satu ruang perpustakaan bangunan yang di percayakan kepada pihak komite atau swakelola sekolah, kini semakin di giatkan, akan tetapi hampir mayoritas pembangunan yang bersumber dari anggaran APBD/APBN
Kemendikbud, diduga ada kejanggalan. Salah satu ruang perpustakaan Sekolah Dasar Negeri Kawoyang 2 di kecamatan Carita kabupaten Pandeglang provinsi Banten. Sabtu (01/08/2020).

Nur samsu dari lembaga BHH GIB Pandeglang provinsi Banten Dalam hasil pantauan kontrol sosial/investigasi dilapangan angkat bicara dia
Menduga ada penyimpang matrial yang seharusnya di maksimalkan, bahkan ada pengurangan volume pengadaan barang dan jasa material.

Salah satu bangunan Ruang perpustakaan di
SD Negri Kawoyang 2 kecamatan Carita kabupaten Pandeglang provinsi Banten.

Ada titik yang seharusnya menggunakan besi 12 mm sesuai RAB kini berubah menjadi besi 10 mm dan dari jarak ring/cincin yang seharusnya 15 cm berubah menjadi 30 cm pembesian cicin dalam RAB besi 10 mm nyatanya menggunakan besi behel 6 mm semestinya di sesuaikan dengan RAB, di duga kuat merubah pengadaan barang sedangkan pernyataan perubahan yang sah tidak ada. Dan masih ada yang lainnya ya itu stek sambungan yang seharusnya 50 cm kini menjadi 15 sampai 20 cm dari titik tersebut.

Adadugaan pemasangan pemasangan pondasi pun tidak sesuai yang di angarkan seperti di bawah pondasi harus ada arugan pasir.

kepala sekolah SD Negeri kawoyang 2 saat mau di konfirmasi langsung pergi tanpa menyebutkan nama dan kata sepatah katapun dan sangat tidak koperatif dalam sikap seolah-olah menguatkan dugaan yang negatif terhadap sangkaan adanya penyimpangan terhadap pembangunan ruang perpustakaan tersebut, sampai berita ini di turunkan tidak ada penjelasan apapun dari pihak sekolah kepada awak media.***(Nasrulah /Team)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter