BantenPandeglang

Pelaksana CV. Sinar Agung; Rehabilitasi Ruang Belajar SMP 3 Cibaliung Meningkatkan Kualitas Pembelajaran yang Bermutu.

179views

PANDEGLANG | sorotdesa.com, – Rifki (31) Pelaksana CV. Sinar Agung kepada awak media sorotdesa.com ketika diwawancarai dilokasi Pekerjaan Rehabilitasi Ruang Belajar SMP 3 Cibaliung menyampaikan beberapa hal antara lain ucapan terima kasih kepada Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, SS, MM, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pandeglang, Olis Solihin dan harapan untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran dalam rangka upaya penuntasan Program Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 Tahun yang bermutu, Sabtu (29/6/2019).

“Ucapan terima kasih ini kami haturkan kepada Hj. Irna Narulita, SS, MM, Bupati Pandeglang dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud) Kabupaten Pandeglang, Olis Solihin yang telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 197.633.000,- untuk rehabilitasi ruang belajar SMP 3 Cibaliung di Desa Sorongan, Cibaliung, Kabupaten Pandeglang,” ungkap Rifki pada Jum’at (28/6) sore hari sekitar pukul 16:00 Wib.

Selain itu Rifki juga mengatakan, rehabilitasi pembangunan ruang belajar bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam rangka upaya penuntasan Program Wajib Belajar
Pendidikan Dasar 9 Tahun yang bermutu,” tutur Pelaksana CV. Sinar Agung kepada awak media.

Lanjut Rifki, Perencanaan rehabilitasi ruang belajar di SMP 3 Cibaliung ada tahapan – tahapan yang harus diperhatikan diantaranya: Pekerjaan Persiapan, Pekerjaan Urugan, Pekerjaan Beton, Pekerjaan Dinding dan Plesteran, Pekerjaan Lantai, Pekerjaan Rangka Atap dan Pekerjaan Finishing.

“Dalam pelaksanaan tahapan – tahapan semaksimal mungkin dikerjakan sesuai dengan perencanaan, agar hasilnya maksimal dan sesuai dengan harapan untuk mengedepankan kualitas,” bebernya.

Rifki menambahkan bahwa upaya untuk memperbaiki kualitas mengajak kepada para rekanan pengusaha menjaga kualitas pembangunan demi terciptanya sarana dan prasarana pembangunan yang bermutu.

“Kami mengajak kepada para pengusaha untuk mengedepankan kualitas agar terciptanya sarana pembangunan yang bermutu dan sesuai dengan harapan dapat bermanfaat untuk jangka panjang,” imbuhnya.

Pelaksana CV. Sinar Agung itu menjelaskan bahwa, Bangunan sekolah adalah salah satu fasilitas umum yang harus ditingkatkan, Agar keamanan dan kenyamanan siswa dan siswi terjamin dalam proses belajar tersebut.

“Fasilitas sekolah harus ditingkatkan sehingga peserta didik nyaman dalam aktivitas pembelajaran dan aktivitas belajar siswa aman,” ujar Rifki.

Sementara itu, Sama Herlambang dari Sekjen BHH-GIB Provinsi Banten yang merupakan Kontrol Sosial pandeglang selatan mengatakan, sangat mengapresiasi terhadap pelaksana CV. Sinar Agung tersebut, dalam menjalankan tugasnya dianggap profesional dan mampu menyelenggarakan kegiatannya untuk mewujudkan suatu hasil perencanaan sesuai dengan harapan dengan mengedepankan kualitas.

“Pelaksana CV. Sinar Agung yang telah ditunjuk oleh pemilik atau pemimpin proyek untuk melaksanakan pekerjaan memiliki klasifikasi dan keahlian dalam pelaksanaan, Sehingga semaksimal mungkin mengerjakan sesuai perencanaan untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan,” jelas Sama Herlambang.

Sama Herlambang mengungkapkan, fasilitas dan sarana pendidikan sangat dibutuhkan demi kelancaran pembelajaran, untuk itu pekerjaan harus dikerjakan sesuai dengan perencanaan dan untuk menghasilkan pekerjaan yang sesuai harapan tersebut dibutuhkan pelaksana yang mampu menyesuaikan kondisi lapangan serta berjiwa loyalitas.

“Bangunan yang bermutu baik dan memenuhi persyaratan seperti yang tercantum dalam bestek harus dikerjakan oleh pelaksana yang berjiwa loyalitas baik waktu ataupun bertanggungjawab terhadap fisik bangunan sesuia dengan perencanaan,” pungkasnya.

(Kasman)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter