BantenPandeglang

Pekerjaan Huntap Di Desa Sukarame Kecamatan Carita Abaikan K3 Dan Di Duga Kualitas Pekerjaanya Kurang Baik

605views

Pandeglang | SOROTDESA.COM-Pelaksanaan pekerjaan Hunian Tetap (Huntap) yang di peruntukan bagi warga masyarakat yang terkena musibah bencana Sunami tahun 2018 lalu

Huntap kampung Cibenda di realisasikan saat ini di mulai dari bulan Agustus 2020 dengan Surat Pertanggungjawaban Nomor :640/01-kontrakhuntap/BPBD/V1/2020 di Kampung Cibenda Desa Sukarame Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Konsultan Pembangunan Iping S angkat bicara Rabu, 26/08/2020 bahwa dalam pekerjaan Hunian Tetap (Huntap) diduga belum memiliki kriteria persyaratan perusahaan ada yang di abaikan dalam hal yang penting (APD) (P3K) (BJS) dan bendera perushaan.

Mengingat dengan nilai besar tersebut perusahaan wajib menyediakan karna kebutuhan sudah senyawa dengan perlengkapan tersebut sebaliknya cenderung mengabaikan persyaratan.

Banyak pekerjaan yang tidak sesuai dan dugaan  masih ada pengurangan volume dalam pekerjaan dari awal pondasi atau peletakan batu pertama dalam setiap bangunan Huntap tersebut, ungkap Iping. S

Masih kata Iping.S Penyelewengan pengadaan barang dan jasa kontrusi Hunian Tetap (Huntap) tidak menerapkan aturan sesuai spesifikasi sebenarnya. Misalnya hasil temuan  dilapangan Pondasi yang seharusnya Full isi adukan pasir kini malah banyak berlobang. Pemasangan pondasi tidak diagonal hingga plat C bagian bawah menggantung dan pondasi hanya 3 cm yang di isi adukan pasir semen, (2). Dari pembesian kanal C seharusnya ukuran 0,3,3 mm kenyataan memakai ukuran 02,2 mm, (3). Ketebalan singkolem plat seharusnya memakai 0,75 mm kenyataannya memamkai 0,65 mm. ketebalan plat hasil sidmate dari item tersebut sudah jelas diduga ada penyelewengan, Iping menjelaskan.

Lanjut Iping,  diduga lagi dari papan informasi tidak di jelaskan realisasi anggaran Rp.3.936.042.422.76 di peruntukan berapa unit rumah yang akan di bangun seharusnya dana sebesar itu harus jelas peruntukannya, tutup  Iping .S (Team).

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter