BantenPandeglang

Peduli Sesama, Bersama Para Alumni SMPN 1 Mandalawangi Angkatan Tahun 2003

528views

Pandeglang – sorotdesa.com, “Kemanusiaan yang adil dan beradab” adalah sila ke-2 dari Pancasila yang berhasil di terapkan oleh para Alumni SMPN 1 Mandalawangi angkatan tahun 2003. Kepedulian Alumni angkatan tahun 2003 patut menerima Apresiasi dari masyarakat atau Pemerintahan setempat, Hari ini para Alumni angkatan tahun 2003 menyambangi kediaman Bapak Subhanudin dan Ibu Karyawati yang bertempat di Kampung Pasilihan RT/RW 02/05 Desa Panjang jaya Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang – Banten.

Para Alumni menyalurkan bantuan kepada pihak keluarga selaku membantu anak dari kedua pasangan tersebut yang terjangkit penyakit cukup langka Anak pertama yang berusia 11 bulan dari Bapak Subhanudin dan Ibu Karyawati bernama Pandi Alamsyah terjangkin penyakit yang di diagnosa Dokter merupakan penyakit Hirschsprung atau penyumbatan usus besar yg mengakibatkan usus tidak berfungsi atau mati usus.

Penyakit Hirschsprung adalah penyakit langka yang terjadi akibat adanya cacat lahir pada sel saraf di usus bayi. Pada kondisi normal, usus memiliki berbagai sel saraf sepanjang organ usus yang berfungsi mengatur kerja usus.

Sel saraf yang tidak memanjang sampai ujung usus membuat usus tidak dapat bekerja dengan baik dan menyebabkan pergerakan tidak sempurna. Akibatnya, terjadi penyumbatan pada ujung usus. Saat dikonfirmasi mengenai bantuan yang Alumni SMPN 1 Mandalawangi berikan kepada Keluarga Bapak Subhanudin.

Wakil Ketua dari Alumni SMPN 1 Mandalawangi angkatan tahun 2003 HENDI menjelaskan “Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dari kami para Alumni SMPN 1 Mandalawangi angkatan tahun 2003 dapat membantu Ade Pandi dan keluarga” Bendahara Alumnipun DEALIS ikut memberi komentar “Semoga keluarga selalu diberi kesabaran dan tidak pantang menyerah serta Kami para Alumni SMPN 1 Mandalawangi angkatan tahun 2003 mendo’akan agar ade Pandi segera diberi kesehatan dan tak lupa Kami berterimakasih kepada pihak Kecamatan dan Dinas Kesehatan terlebih ibu Bidan ATIK yang telah membantu keluarga Ibu Karyawati dan Bapak Subhanudin, Kami ucapkan Terimakasih kepada Pihak Media Sorot Desa. Semoga kegiatan yang dilakukan Alumni SMPN 1 Mandalawangi angkatan tahun 2003 ini dapat menjadi contoh yang baik dan dapat mengajarkan pentingnya bagi sesama untuk berbagi. (Red/Edi)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter