BantenPandeglang

Pasca Gempa Bumi, Jajaran Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Cek Pemukiman Warga

21views

PANDEGLANG, BANTEN,- Jajaran Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Polda Banten melaksanakan patroli pasca gempa 6,7 SR yang terjadi sekitar pukul 16.10 WIB di beberapa desa yang tersebar di wilayah hukumnya, pada Jumat (14/01/2022).

Kapolsek Mandalawangi AKP Totok Warsito melalui Kanit Intelkam IPDA Sukanda bersama KSPK Aiptu Sumarno mengungkapkan bahwa dalam kejadian gempa tersebut banyak rumah dan fasilitas umum yang terdampak gempa di beberapa desa.

“Banyak rumah dan fasilitas umum yang rusak akibat dampak gempa tersebut. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata IPDA Sukanda.

“Namun menurut pantauan kami dilapangan untuk rumah rusak parah sementara ada dua, paling dominan rumah yang rusak ringan. Hanya dua rumah, salah satunya milik Muharis warga Kp. Situgaru Desa Panjangjaya,” ujarnya.

Sukanda menambahkan bahwa kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulillah dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai 20 hingga 30 juta,” pungkasnya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa dengan kekuatan 6,7 SR terjadi di Sumur, Banten, pada kedalaman 10 KM. Gempa itu tak memicu tsunami. Namun, ada gempa susulan dengan 5,7 SR. (Jang)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter