Banten  

Ormas Jarum Peringati Isra Mi’raj, Bupati Lebak: Jadikan Momentum untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

LEBAK,- Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya dan jajaran menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, yang digelar oleh Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) jaringan relawan untuk masyarakat (Jarum), bertempat di Sekretariat DPP Ormas Jarum Kampung Barangbang, Rangkasbitung, pada Senin (23/01/2023).

Peringatan Isra Wal Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut sekaligus pengukuhan dan pelantikan 15 Korcam Ormas Jarum serta pengukuhan lembaga dibawah naungan Ormas Jarum yakni Paguron Maung Depa, Majelis Ta’lim Al Jarumy, Majelis Dzikir Rifa’iyah Al Jarumy, PT Jarum Jaya Group serta peresmian Gerai UMKM dibawah naungan Ormas Jarum.

Acara tersebut dihadiri Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya beserta jajaran, para pejabat dari TNI dan Polri, tokoh agama dan ulama, para Korcam Ormas Jarum se-Kabupaten Lebak beserta anggota juga para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya menyampaikan, Peristiwa Isra’ Wal Mi’raj Nabi Muhammad SAW wajib diimani sebagai dasar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta wajib diimplementasikan melalui ibadah shalat lima waktu juga ibadah lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya juga mengingatkan hendaknya peringatan Isra’ Mi’raj ini tidak hanya dijadikan sebagai acara seremonial akan tetapi harus menjadi momentum dalam membangun keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT serta kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Iti juga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada keluarga besar Ormas Jarum yang sejak awal berperan strategis bersama masyarakat Kabupaten Lebak, dan mengawal program pembangunan di Kabupaten Lebak terutama yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan dasar masyarakat.

“Ormas Jarum ini merupakan salah satu ormas yang konsisten bersinergi dengan program-program pemerintah, berperan penting mendampingi masyarakat dalam berbagai bidang seperti sosial dan keagamaan, juga hadir membantu memfasilitasi layanan kesehatan bagi masyarakat, bekerja sama dengan Dinkes dan PPNI,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ormas Jarum, Abah Nunung Hidayat mengatakan bahwa dengan program dan kegiatan yang dimiliki Ormas Jarum, diharapkan bisa terus bersinergi dan berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Lebak.

“Kami dengan pemerintah daerah semoga bisa selalu bersinergi bersama melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, contohnya adalah binaan UMKM ini, juga lembaga-lembaga yang bergerak dalam keagamaan juga paguron silat untuk tetap melestarikan seni budaya peninggalan leluhur,” pungkasnya. (Red)

Facebook Comments