BantenSerang

Ombudsman Banten, Siap Berikan Dukungan ke Kanwilkumham Banten

142views

SERANG,- Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten menyambut baik kunjungan kerja Kakanwil Kemenkum HAM Banten Agus Toyib beserta jajaran, di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten, Senin, (11/01/2020).

Kakanwil Kemenkum HAM Banten Agus Toyib didamping oleh Kadiv Administrasi Novita Ilmaris, Kadiv Yankum Sri Kurniati dan Kadivim Ahmad Firmansyah.

Agus menyampaikan bahwa maksud kedatangannya ke Kantor Ombudsman Banten adalah untuk bersilaturahmi, koordinasi dan meminta dukungannya kepada Kanwil KemenkumHAM Banten terkait peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan Kanwil Kemenkum HAM Banten.

“Mohon dukungan Ombudsman, karena kinerja kita terkait pelayanan publik melayani masyarakat,” ujar Agus.

Selain itu, Agus menambahkan, kunjungan ini juga salah satu dari safari kunjungannya dikarenakan Ia baru menjabat sebagai Kakanwil Kemenkum HAM Banten sehingga perlu untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Lebih lanjut, Agus menginginkan Ombudsman agar memberi masukan-masukan, koreksi dan saran terkait pelayanan publik yang ada di lingkungan Kanwil Kemenkum HAM Banten, “kami ingin tugas-tugas kita baik dalam melayani masyarakat,” tambahnya.

Hal itu pun agar bisa membuat Kanwil Kemenkum HAM Banten beserta UPT-nya yang tersebar di Provinsi Banten bisa meraih predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Ombudsman adalah salah satu Tim Penilai Nasional (TPN) yang dibentuk untuk melakukan evaluasi terhadap unit kerja yang diusulkan menjadi Zona Integritas Menuju WBK/WBBM. Oleh karenanya, diharapkan pada prosesnya, Ombudsman dapat memberikan saran dan masukannya langsung kepada Kanwil Kemenkum HAM Banten sesuai dengan kompetensinya sebagai Tim Penilai Nasional (TPN).

Kunjungan Kakanwil Kemenkum HAM Banten ini disambut baik oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten, Dedy Irsan yang didampingi oleh Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Zainal Muttaqin dan Kepala Penerimaan dan Verifikasi Laporan Adam Sutisnawinata.

Mengawali sambutannya, Dedy menyampaikan ucapan selamatnya kepada Agus Toyib yang belum lama ini di amanahkan menjadi Kakanwil Kemenkum HAM Banten.

Memberikan tanggapan atas sambutan yang disampaikan oleh Agus Toyib, Dedy menyampaikan pihaknya terbuka atas kerja sama yang ingin dilakukan pihak Kanwil Kemenkum HAM Banten terkait peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Kami Ombudsman selalu terbuka untuk bekerja sama, berkoordinasi, berkolaborasi dan sinergitas,” ujar Dedy.

Lalu, lanjut Dedy, sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangan Ombudsman, pihaknya menyampaikan akan terus memberikan pengawasan dan penguatan demi meningkatnya pelayanan publik yang prima.

Terkait dengan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, Ia berpesan untuk agar selalu terbuka pada saran dan masukan baik dari Ombudsman maupun dari masyarakat sehingga kualitas pelayanan publik akan terus meningkat dan menyesuaikan kondisi saat ini.

Menurutnya, keinginan masyarakat terhadap pelayanan publik selalu terus meningkat sehingga para penyelenggara pelayanan publik harus selalu berkembang dan menyesuaikan, “kondisi masyarakat saat ini sudah makin kritis, ekspektasi masyarakat terhadap pelayanan semakin hari semakin tinggi dan semakin meningkat.” Jelas Dedy.

Menutup sambutannya, Ia berharap pelayanan publik di lingkungan Kanwil Kemenkum HAM Banten agar lebih baik lagi, “Ombudsman berharap pelayanan publik khususnya di UPT-UPT Kemenkum HAM menjadi lebih baik,” tutup Dedy (Red)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter