BantenPandeglang

Mencetak Generasi Kritis dan Militan, PK PMII Babunajah Gelar Kaderisasi Raya

214views

PANDEGLANG,- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi (PMII) Babunajah melaksanakan Kaderisasi Raya, pada kali ini tema yang diusung ialah ‘Mencetak Generasi yang kritis dan militan melalui transfer Gerakan’, di Menes Kabupaten Pandeglang, Jumat (24/9/2021).

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru di wilayah kampus Babunajah, PMII PK Komisariat Babunajah mencari kader yang terbaik di masa depan.

Ketua Komisariat PK PMII Babunajah Iik Rohikmat menyampaikan bahwa dirinya siap mempasilitasi para mahasiswa baru untuk ikut serta dalam berorganisasi formal.

“Karena tugas mahasiswa bukan hanya belajar di dalam kampus namun harus belajar keorganisasian yang bertujuan mencetak mahasiswa menjadi kritis dalam menyikapi persolan baik di dalam kampus ataupun di luar kampus,” kata Iik Rohikmat.

Iik menambahkan, Alhamdulillah para mahasiawa baru ikut dalam pengkaderan PMII Masa Hidmat 2021-2022 dengan jumlah peserta lebih dari 100 Mahasiswa baru yang ikut melakukan kaderisasi PK PMII Babunajah.

Dalam kesempatan itu, Ucu Fahmi selaku sekretaris Pembina Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pandeglang dalam sambutan acara pengkaderan PK PMII Babunajah sekaligus membuka acara kegitan Mapaba PK PMII Babunajah

“Kepada seluruh pengurus PK PMII se kabupaten Pandeglang untuk segera melakukan Mapaba dimasing-masing kampus baik Unma, Staibana, Staisman, dan Stisip, di karenakan PMII hadir untuk menjadi wadah sebuah organisasi yang didalamnya bukan hanya sekedar kumpul atau main bersama, namun PMII mencetak calon-calon pemimpin yang kritis dan mapan dalam sebuah pemikiran untuk memajukan sebuah bangsa dan negara,” jelas Ucu.

Ia juga berharap kepada seluruh kader baru untuk belajar dengan sungguh-sungguh karena apa yang di ajarkan dalam organisasi akan membantu dan menambah wawasan pembelajaran di dalam kampus maupun di luar kampus.

Selain itu, Ucu juga berharap PMII Pandeglang baik dari tataran rayon, komisariat atau pun cabang mampu memberikan ilmu-ilmu baru kepada kader-kader baru yang bermanfaat bagi sesama baik dalam keislaman maupun kebangsaannya. (Jang)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter