BantenPandeglang

Masih Tinggi Angka Pengangguran di Pandeglang, Disnaker Bersama Perusahaan Teken MoU

236views

PANDEGLANG,- Ribuan calon pencari kerja terdaftar pada Dinas tenaga kerja (Disnaker) Kabupaten Pandeglang untuk berebut mendapatkan kesempatan peluang kerja. Salah satu upaya yang dilakukan salah satunya kerjasama antara Forum Komunikasi Bursa Kerja Khusus (FKBB) dengan PT. Micro Madani Istitute (Affiliasi PT. PNM-Persero).

“Kerjasama MoU dengan salah satu perusahaan untuk merekrut tenaga kerja lulusan SMA/SMK adalah merupakan langkah upaya kita untuk meminimalisir angka pengangguran di Kabupaten Pandeglang dan akan terus dilakukan kerjasama dengan perusahan lainya.” Ungkap Dadun Kohar selaku Kepala Bidang BLK pada Disnakertrans Kabupaten Pandeglang, kepada media, Senin (28/06/2021) usai acara penandatangan tersebut.

Menurut Dadun, masih tingginya angka pengangguran di Kabupaten Pandeglang tercatat sebanyak 44 ribu pencaker.

“Kelemahannya untuk mendata jumlah yang sudah bekerja dan belum mendapatkan kesempatan kerja adalah belum adanya surveyor (seorang yang melakukan pemeriksaan atau mengawasi dan mengamati) dan masyarakat enggan melapor. Kedepan kita akan mencoba melakukan pendataan dari kerjasama dengan pihak perusahaan,” terang Dadun.

Dikatakan Dadun, acara penandatangan MoU antara FKBB dengan PT PNM Persero dihadiri oleh perwakilan SMK yang ada di Pandeglang.

“Kedepan kita akan mengundang beberapa perusahaan yang bisa kerjasama dalam penerimaan tenaga kerja. Itu langkah dan upaya kita untuk membuka lapangan kerja di samping mempersiapkan tenaga kerja menghadapi KEK tanjung lesung, agar kita tidak menjadi penonton di daerah sendiri,” katanya. (Red)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter