Kabupaten TangerangTangerang

Lomba Guru Paud, Untuk Meningkatkan Profesioanalisme Guru Menuju Tangerang Gemilang

579views

TANGERANG | sorotdesa.com – Dalam rangka meningkatkan Profesionalisme para guru PAUD di kabupaten tangerang, ketua Himpaudi menggelar lomba di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa. Jum’at (25/10/2019)

Yang dibuka oleh Sekda dan Ketua HIMPAUDI kabupaten tangerang Intan Nurul Hikmah BBA, SE. dan di hadiri oleh Kabag kesra, dinas pendidikan dan kebudayaan, IGTK, IGRA, BPTKI dan peserta lomba se kabupaten tangerang serta Juri.

 

Ketua HIMPAUDI Kabupaten Tangerang Hj Intan Nurul Hikmah BBA, SE. Mengatakan pada sejumlah awak media, “Dalam rangka untuk meningkatkan Profesionalisme guru baik kapasitas dan kapabalitas guru guru sekabupaten tangerang, tujujanya supaya SDM para guru tersebut terutama guru paud ada peningkatan. Selama menggelar Work Shop pelatihan, seminar para guru tersebut belum pernah mempraktekan, jadi hasil dari work shop out put nya di lombakan seperti sekarang, karna dari hasil tersebut pemenagnya akan di kirim untuk mengikuti lomba di provinsi banten pada akhir oktober nanti,” tuturnya.

Di tambahkan oleh Intan “Untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi mereka sudah sangat siap, kata Intan “Karena dengan seleksi lomba seperti ini kita tau siapa yang punya potensi, dan kreatif, seperti bikin ape, dan lain lain, dengan lima mata lomba, Mendongeng, Microteaching, Ape, menari, dan menyanyi, sama Lima lomba tersebut juga ada di provinsi. jadi pemenag lomba di kabupaten tangerang akan di kirim ke Provinsi,” tegas Intan

Intan Nurul Hikmah selaku ketua HIMPAUDI kabupaten tangerang berharap, “Semoga pendidik Paud di kabupaten tangerang makim profesional SDM nya makin maju, dan anak anak didik kita menjadi anak penerus yang soleh dan solehah, dan juga kita membantu pemerintah, dalam rangka mencerdaskan anak di kabupaten tangerang yang gemilang,” pungkasnya.

Wakil ketua Himpaudi Hj Puji Lestari S.Pd, memberikan keterangan kepada awak media untuk para pemenang, Lomba menyayi juara 1 di raih oleh kecamatan Sukamulya atas nama Irawati, juara II Kecamatan Kelapa dua, atas nama Ria dan juara III Kecamatan kresek atas nama Dewi. Adapun Juara 1 Lomba menari diraih oleh Sepatan timur,

Irawati guru paud peraih juara 1lomba nyanyi guru paud sekabupaten tangerang asal kecamatan sukamulya parahu, mengatakan saat di hampiri oleh sejumlah awak media, “Dirinya merasa senang dan bangga telah berhasil awalnya ragu saat tampil karna dirinya lagi kurang sehat, Tidak ada kata terlambat jangan hanya anak anak saja yang mendapat prestasi tapi guru juga harus punya prestasi, di bidang nyanyi harus kembangkan nyanyinya di bidang tari juga harus bisa kembangkan tarinya dan bidang lainya, dan jangan ada kata terlambat, “jelasnya

Selanjutnya ketua Himpaudi kecamatan sepatan timur yang meraih juara1 lomba tari berharap kedepanya tarian tarian budaya yang ada di kabupaten tangerang lebih di budayakan lagi, dan sepatan timur kedepanya terutama Himpaudi semakin jaya dan semakin maju lagi.

Ketua himpaudi kecamatan sepatan timur dirinya dan tim merasa bangga tahun 2019 meraih juara lomaba menari guru paud, sepatan timur tetap optimis menghadapi kedepanya, semoga Himpaudi semakin maju, untuk meraih juara Tari tidak memakan waktu lama cuma dua minggu, optimis mengikuti lomba.

Tim peraih juara 1 dari sepatan timur mengucapkan “Buat ketua HIMPAUDI Kabupaten tangerang Bunda Intan Nurul Hikmah, Yang telah memberikan support buat Himpaudi sepatan timur yang begitu besar, semoga himpaudi kabupaten tangerang semakin jaya dan semakin maju,” jelasnya.

(Idr)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter