BogorJawa Barat

Kota Bogor Targetkan Bebas PMKS Terlantar Tahun 2020

553views

BOGOR | sorotdesa.com – Kota Bogor targetkan bebas Penyandang Masalah Kesejahtraan Sosial (PMKS) terlantar pada tahun 2020, setidaknya kalimat tersebut mengemuka sebagai tema besar dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan PMKS terlantar, yang digelar di Ruang Rapat Dinas Sosial Jl. Merdeka No.142 Ciwaringin Kota Bogor 16125, pada hari Kamis, 29 Agustus 2019, pkl. 13.00 WIB sampai dengan selesai.

Hadir memimpin rakor adalah Siti Nursarah dan Dudi Fitri sebagai Kepala Bidang di Dinsos Kota Bogor, beserta perwakilan dari beberapa SKPD terkait seperti Igo Nugraha dari Dinas Pariwisata, Iwan Gunawan dari Dinas Perhubungan, A Sujana dari Satpol PP, Moh. Irfan dari Dinas Kesehatan dan Iyep Yudiana dari RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor. Rapat disajikan dalam suasana santai dan penuh keakraban, yang membahas tentang tugas pokok dan fungsi dari masing-masinh SKPD dalam penanganan PMKS terlantar Kota Bogor.

Merujuk pada Perda Kota Bogor No. 8 Tahun 2006 tentang Ketertiban Umum dan Perda Kota Bogor No. 8 Tahun 2009 tentang Penyelenggaraan dan Penanganan Kesejahteraan Sosial, maka ada beberapa rekomendasi hasil rakor yang akan ditindaklanjuti bersama yang meliputi Pembuatan SK penanganan PMKS terlantar Kota Bogor, Pelaksanaan perda yang telah ada, Razia PMKS terlantar, Pembinaan PMKS terlantar dari hulu ke hilir dan Pemberian sangsi bagi PMKS terlantar yang masih membandel setelah dibina.

Rencana tindak lanjut dari hasil rakor ini akan dilaporkan kepada Wakil Walikota dan Sekertaris Daerah sebagai dasar untuk digelarnya kembali rakor lanjutan yang lebih besar, dengan mengundang lebih banyak lagi SKPD terkait untuk merancang sebuah ide atau gagasan kegiatan penanganan PMKS terlantar menuju Kota Bogor Bebas PMKS Terlantar Tahun 2010. (Red)

✋Stop Pasung
💪Sehat Jiwa
🤝Pulih, Produktif dan Mandiri.

BY KJM&PKRS RSMM

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter