BantenPandeglang

Ketua DPD Kesti TTKKDH Pandeglang Hadiri Pengukuhan Padepokan Macan Kumbang Mekarjaya, Ini Pesan Pini Sepuh

134views

PANDEGLANG,- Tradisi Rosulan yang diadakan oleh Padepokan Macan Kumbang di Kampung Pasir Tengek, Desa Kadubelang, Kecamatan Mekarjaya Kabupaten Pandeglang. Kegiatan tersebut di isi berbagai rangkaian pertunjukan seni budaya dan sekaligus pengukuhan Padepokan Macan Kumbang.

Puncak Acara diisi Pertunjukan Seni Budaya pencak silat dari berbagai padepokan yang hadir dan debus pimpinan Abah Yaya Padepokan Macan putih Sodong saketi, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pini Sepuh Sahroni Mandala, Ketua DPD Kesti TTKKDH Surya Wijaya S.Sos beserta Jajaran dan Padepokan beserta undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Ketua DPC Kesti TTKKDH Kecamatan Mekarjaya menyampaikan terimakasih kepada Pini sepuh, Ketua DPD Kesti TTKKDH Kabupaten Pandeglang beserta jajaran dan para undangan dari berbagai padepokan di Kabupaten Pandeglang yang telah berkenan hadir dalam acara ini.

“Rasa bangga dan syukur saya dalam acara ini bisa dihadiri oleh tokoh Kesti TTKKDH dan mohon maaf apabila sambutan kami kurang memuaskan,” ucapnya.

Ketua DPD Kesti TTKKDH Kabupaten Pandeglang Surya Wijaya S.Sos mengapresiasi kegiatan yang dilakasanakan oleh padepokan macan kumbang, dengan kegiatan ini semoga memberi banyak manfaat kepada kita semua dalam melestarikan budaya leluhur tertutama di tubuh Kesti TTKKDH Kabupaten Pandeglang.

Organisasi Kesti TTKKDH Kabupaten Pandeglang, kata Surya, dinilai sangat mempunyai banyak potensi diberbagai bidang, tentunya sumber daya manusia yang mumpuni.

“Saya yakin Kesti TTKKDH Pandeglang dapat berkembang pesat dan lebih maju lagi dalam melestarikan Seni budaya Indonesia, yakni Pencak Silat,” ungkapnya.

Sementara itu Pini Sepuh Abah Sahroni Mandala, menegaskan bahwa dalam rangka rosulan dapat mewujudkan cita-cita Kesti TTKKDH Pandeglang dan dapat besatu padu membangun dan menjalankan roda organisasi ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya sebagai kesepuhan percaya kepada seluruh anggota DPD Kesti TKKDH dibawah Pimpinan Ketua Surya Wijaya dapat membawa organisasi ini lebih maju lagi dan berkembang,” kata Sahroni singkat. (Jang)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter