BantenLebak

Karang Taruna Lebak Adakan Acara Temu Karya Daerah, Dukungan Membanjiri Kuncoro

190views

 

LEBAK|SOROTDESA.COM,- Belakangan ini dinamika dalam tubuh karang taruna terus berlanjut. Diketahui karang taruna dikabupaten lebak terjadi dualisme. Dua_duanya melaksanakan TKD (Temu Karya Daerah).

TKD sebelumnya dilaksanakan oleh Kepengurusan Karang Taruna versi lama yang sebelumnya sudah dibekukan kepengurusannya oleh karang taruna Provinsi banten, dengan alasan sudah 4 tahun belum mengantongi SK dari Pemerintah daerah. Lalu Karang Taruna provinsi banten menerbitkan SK tentang pembentukan pengurus sementara (caretaker). Dalam poin SK tersebut memerintahkan caretaker untuk melaksanakan Temu Karya Daerah (TKD) Tanggal 23 Oktober kemaren caretaker laksanakan Temu Karya Daerah ( TKD ) dengan terpilihnya Kanda H. Kuncoro Adakiri secara aklamasi.

Seperti beredar berbagai postingan dalam jejaring media sosial maupun pemberitaan lain, dua_duanya mengclaim bahwa TKD tersebut berdasarkan landasan hukum yang berlaku dalam organisasi. Hal tersebut menuai reaksi dari berbagai kalangan Salah satunya dari Tokoh Lebak H agus wisas Menyebutkan secara Gamblang Bahwa temu karya Daerah-daerah ( TKD ) yang Sah itu yang di dilaksanakan tanggal 23 Oktober 2020 bertempat di Batete Resto Kecamatan Malimping sah Secara Aturan .

Sejauh perkembangan dilapangan wartawan sejak dilaksanakannya TKD
H Kuncoro addakiri atau akrab disapa H Ukun terus dibanjiri dukungan dari berbagai kalangan. Salah satunya Asep Taufik Apriana SE, ketua karang taruna kecamatan cibadak. Asep mengatakan bahwa ia akan selalu berada dalam barisan Terdepan H kuncoro akan terus mengawal sampai masa jabatannya sampai selesai.
Asep beralasan, pasalnya temu karya daerah yang dilaksanakan oleh kelompok Sebelah sudah menyalahi aturan berorganisasi.

Makanya Saya hadir dan memberikan SK kepengurusan saya pada TKD yang dilaksanakan di Batete Resto pada tgl 23 Oktober di Desa Kadu Jajar kecamatan Malingping itulah yang Sah secara aturan organisasi karena proses dan tahapannya sesuai dengan mekanisme dalam organisasi yang berlaku di karang taruna.” Ujar Asep Taufik

Terkait dengan adanya duisme karang taruna yang terjadi dikabupaten lebak, Menurut Asep itu sudah selesai setelah H Kuncoro Addakiri terpilih secara aklamasi hasil Temu karya daerah tgl 23 Oktober di batete resto.
Asep Juga menyatakan Secara Tegas ia hanya mengakui karang taruna yang dinahkodai oleh H kuncoro Addakiri.
“Ya karena ketua H. Kuncoro dihasilkan dari proses yang benar dan saya akan ikut dengan siapapun yang benar dalam organisasi.” Ujar Asep Taufik

Asep menjelaskan, apapun alasannya ia tidak mengindahkan kepengurusan karang atruna sebelah ,
kata Asep karena dijalankan bukan berdasarkan mekanisme yang benar. “Kita ini berorganisasi tentu ada rujukan, rujukan itu sebagai landasan memberikan batasan. Oleh sababnya rujukan adalah aturan. Saat provinsi membekukan. kepengurusan lama, dan digantikan sementara oleh caretaker itu adalah rujukan yang Benar apapun itu harus kita patuhi.” Tegas Asep Taufik.(Encep Sunarya).

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter