BantenPandeglang

Kapolsek, Koramil Dan SatPol PP Adakan Razia Pekat Di Wilayah Hukum Kecamatan Menes

542views

Pandeglang, sorotdesa.com- Operasi gabungan merazia Penyakit Masyarakat (PEKAT) digelar Kepolisian Sektor (Polsek) Menes bersinergi dengan Komando Rayon Militer (Koramil) dan Satuan Pol PP Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang Banten, di Wilayah hukum Polsek Menes, Sabtu (7/3/2020).

Sebelum kegiatan terlebih dulu dilaksanakan apel didepan Mapolsek Menes dipimpin langsung Kapolsek Menes, Kompol Ganda Jaya Saputra, SE, guna memberikan intruksi dan arahan seputar kegiatan operasi.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Menes mengucapkan terima kasih kepada Komandan Koramil Menes, Kapt. Inf Hermawan, serta kasi trantib Kecamatan Menes dan kepada seluruh anggota personil Polsek yang telah hadir untuk melaksanakan kegiatan razia memindak setiap kegiatan kriminal yang dapat meresahkan masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan adanya informasi dari masyarakat bahwa di Kecamatan Menes masih adanya muda mudi yang melakukan perbuatan asusila dan penyalahgunaan minuman keras, adanya kendaraan yang menggunakan knalpot resing yang sangat mengganggu ketentraman masyarakat,” ujar Kapolsek

Kapolsek juga menghimbau kepada petugas dalam menjalankan tugasnya untuk tetap menjaga keselamatan personil dan tidak bersikap arogan. Adapun sasaran kegiatan lanjut Ganda Jaya, yakni, Para muda mudi yang nongkrong di sekitar Alun alun dan kawadanaan Menes, Perempuan malam, Kendaraan knalpot racing, serta kegiatan balapan liar.

Hal senada disampaikan Danramil Menes, Kapt. Inf Hermawan, yang sama-sama menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek Menes karena telah melibatkan pihak Koramil Menes dalam kegiatan razia.

Sebagai prajurit kata Hermawan, merasa bangga dapat melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Ini satu bentuk sinergitas TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Hermawan seraya menambahkan, dalam melaksanakan tugas diharapkan tetap menjaga keamanan dan keselamatan personil.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan perlu dijadwalkan kembali untuk menjadi kegiatan rutin,” harap Danramil Menes

Sementara diketahui lokasi razia di seputar Kawadanaan Menes, Pasar Menes dan sekitar Alun-alun Kecamatan Menes.

Dalam operasinya petugas berhasil mengamankan, 3 unit speda motor yang menggunakan knalpot racing, 1 buah senjata tajam jenis parang, 6 orang muda mudi terdiri dari 2 orang perempuan 4 orang laki laki, 1 botol anggur merah kosong.

Untuk barang bukti hasil razia di amankan di Polsek Menes Polres Pandeglang.

Disela operasi Kapolsek Menes dan Danramil Menes, menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kecamatan Menes, umumya pengguna jalan di wilayah hukum Polsek Menes untuk dapat turut serta menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan dari pemasok Minuman Keras atau Balapan liar.

“Bilamana ada hal-hal yang mencurigakan jangan segan- segan melaporkan kepada kami atau ke Kepolisian terdekat. Kalau kita terus bersinergi dalam menjaga KAMTIBMAS, Insya Allah lingkungan Desa kita akan nyaman,aman dan terkendali daripada Pengedaran Minuman keras (MIRAS) dan Balapan liar,” tandas Kapolsek, Kompol Ganda Jaya Saputra, SE didampingi Danramil Kapt.Inf Hermawan (Team)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter