BantenSerang

Kapolda Banten Ikuti Virtual Peresmian Museum Polri

73views

SERANG,- Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto ikuti Virtual Peresmian Revitalisasi Museum Polri oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo melalui aplikasi Zoom Meeting di Ruangan Vicon Polda Banten, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan Ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dan didampingi oleh Kapusjarah (Kepala Pusat Sejarah) Polri, serta BJP Apriastini Baktibugiansri.

Sementara itu Kapolda Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto bersama Wakapolda Banten BJP Ery Nursatari, Pejabat Utama (PJU) Polda Banten dan Kapolres jajaran Polda Banten mengikuti kegiatan tersebut melalui Zoom Meeting di ruangan Vidcon Polda Banten.

Dalam sambutannya Kapolri mengapresiasi Kapusjarah Polri atas kinerja yang sangat luar biasa.

“Hari ini kita melaksanakan Peresmian Revitalisasi Museum Polri, saya mengapresiasi Kapusjarah atas kinerja yang sangat luar biasa, ini merupakan bagian dari kelanjutan proses sejarah yang selalu dan harus kita pedomani, jas merah ‘jangan sekali sekali melupakan sejarah’, tentunya sejarah harus terus kita pelihara, ini merupakan bentuk sejarah dari perjuangan Polri dan juga agar masyarakat mengetahui bagian dari sejarah terbentuknya Polri,” ujar Kapolri.

“Museum Polri harus kita kenalkan kepada penerus kita dengan menggunakan aplikasi museum virtual sehingga bisa dikenal oleh masyarakat banyak. Harapannya dapat memunculkan motivasi agar masyarakat mencintai dan ingin bergabung menjadi bagian dari Polri,” tambahnya.

Sementara itu Kapusjarah mengatakan maksud dan tujuan pelaksanaan revitalisasi ini adalah untuk meningkatkan sarana dan prasarana kelengkapan standar sebuah museum.

“Maksud dan tujuan pelaksanaan revitalisasi ini adalah untuk meningkatkan sarana dan prasarana kelengkapan standar sebuah museum serta peningkatan fasilitas pelayanan publik sehingga memenuhi standar museum tipe A, sebagaimana ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2015 tentang Museum dan hal ini merupakan Perwujudan dari Program Prioritas Kapolri yaitu peningkatan kualitas pelayanan publik di era 4.0 dalam rangka mewujudkan transformasi menuju Polri yang Presisi,” ucap Kapusjarah.

Diakhir kegiatan Kapolda Banten mengatakan bahwa kegiatan zoom meeting ini dilaksanakan tetap dengan Prokes yang ketat. (Red)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter