BantenPandeglang

Kades Terpilih Siap Diberikan Pembekalan dan Dilantik November 2021

133views

PANDEGLANG,- Bagi para calon kepala desa (Cakades) di 206 desa yang nanti terpilih dari hasil pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pandeglang pada 17 Oktober 2021 mendatang, setelah ditetapkan dan diberikan waktu 3 hari akan dilanjutkan dengan tahapan berikutnya yakni memberikan pembekalan dan dilanjutkan dengan pelantikan oleh Bupati Pandeglang.

“Hari ini adalah masa tenang sampai pelaksanaan Pilkades 17 Oktober 2021 nanti, semoga aman dan lancar. Setelah itu, tahapan selanjutnya para kades terpilih akan diberikan pembekalan terlebih dahulu sebelum dilantik oleh Ibu Bupati. Tetapi itu kondisional yah sekitar di bulan Nopember 2021 mendatang,” ungkap Asep Permana selaku Kabid Pemerintahan Desa pada DPMPD Kabupaten Pandeglang, kepada media, Kamis (14/10/2021).

Menurut Asep, soal agenda pelantikan adalah kondisional, namun sebelumnya para kades terpilih nanti akan diberikan pembekalan terlebih dahulu.

“Jika dalam waktu 3 hari setelah hasil penetapan cakdes terpilih bila mana ada gugatan, itu tidak akan mempengaruhi agenda pelantikan dan pembekalan,” katanya.

Asep berharap pada pelaksananan pencoblosan dan penghitungan suara semua pihak tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yaitu wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menggunakan handsanitezer, dan menjauhi kerumunan di tempat pemungutan suara (TPS) yang telah ditentukan panitia Pilkades tersebut.

“Kami berharap semua komponen dapat mensukseskan Pilkades agar bisa menghantarkan pemimpin yang amanah dan bertanggungjawab sesuai harapan masyarakat. Intinya tetap utamakan prokes pada pelaksanaan pilkades nanti,” singkatnya. (Jang)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter