BantenPandeglang

Kades Panimbangjaya dan BPD, Cek Lokasi Rumah Warga Yang Roboh Akibat Gempa

53views

PANDEGLANG,BANTEN,- Gempa bumi yang terjadi di provinsi banten dini hari tadi, hebohkan wilayah kabupaten Pandeglang dan sekitarnya.

Pasalnya, menurut analisa badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG).gempa yang berkekuatan 6.7 Skala Richter, berasal dari kedalaman 10 km atau 7.01 LS – 105.26 BT di 52 km Barat daya sumur – Banten, akan tetapi tidak berpotensi tsunami. Jum’at (14/01/2022).

Dari hasil informasi yang dihimpun awak media, bahwa dengan kejadian gempa bumi tersebut, ada beberapa rumah warga yang rusak, salah satunya yang terjadi di desa panimbangjaya, kecamatan panimbang kabupaten Pandeglang – Banten

Hal itu seperti yang di sampaikan Ujang Tabroni kepala desa panimbangjaya dan Ia juga sangat cepat tanggap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin di desa nya.

“Setelah kejadian itu, Saya bersama ketua BPD langsung cek ke lokasi memang ada beberapa rumah warga yang rusak ringan, dan saya sangat prihatin atas semua itu,” ucapnya pada Jum’at (14/01/2022).

Namun, dengan kejadian ini, Lanjut ujang tabroni, saya selaku kepala desa, menghimbau kepada masyarakat panimbangjaya dan sekitarnya agar tetap tenang dan tidak panik, kerena gempa ini Tidak berpotensi tsunami, namun tetap harus waspada.

“Saya juga berharap agar masyarakat tetap melaksanakan kegiatan seperti biasanya,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ajid Awal ketua BPD desa Panimbang jaya menambahkan bahwa, di wilayah nya memang ada kurang lebih 5 (lima) rumah warga yang rusak ringan.

“Ya, Kurang lebih sekitar 5 (lima) rumah warga yang rusak ringan, namun alhamdulilah untuk di desa panimbangjaya tidak ada korban jiwa,” kata Ajid

Adapun nama-nama rumah warga yang rusak sebagai berikut: 1. Ibu casem Kp. Neglasari RT. 004/001, 2. Khasanudin kp. Neglasari RT. 004/001, 3. Opik kp pasar RT. 001/006, 4. Hamimi kp. Soge ciliman RT. 004 dan 5. Ibu icih RT 03/01. (Agus Triana)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter