BantenPandeglang

Jembatan Amblas, Pj Kades Cimanuk: Surat Permohonan Pembangunan Sudah Dilayangkan ke DPUPR

99views

PANDEGLANG,- Jembatan di Kampung Rumingkang Desa Cimanuk, Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang amblas Minggu yang lalu. Diakibatkan intensitas curah hujan yang tinggi dan meluapnya aliran sungai, sehingga megakibatkan bangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan jembatan tak kuat menahan arus air tersebut.

Diketahui bahwa jalan Provinsi yang menghubungkan antara Desa Cimanuk dan Desa Kadubumbang adalah jalan wisata menuju pemandian kolam renang Cikoromoy.

Penjabat (PJ) Kepala Desa Aris Komarudin SE. Memebenarkan bahwa jembatan di kampung Rumingkang amblas, berdasarkan laporan dari warga setempat dan pihak desa serta Kecamatan segera menindak lanjuti dengan melaporkan kejadian ini kepada DPUPR Kabupaten Pandeglang, Senin (20/9/2021).

“Iya hari ini kami sudah melayangkan surat pengantar dari Camat Cimanuk sebagai laporan amblasnya jembatan yang ditujukan ke Kepala DPUPR. Surat tanggal 14 September 2021 dengan Nomor Surat: 600/174-Kec.Cmk/IX/2021,” Kata Komarudin kepada media, Senin (20/9/2021).

Sementara ditempat terpisah, Wakil Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Desa Cimanuk Indra Kurniawan mengatakan, dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang agar sigap dan tanggap akan laporan warga terkait amblasnya jembatan tersebut.

“Dikhawatirkan apabila terlalu lama dibiarkan akan membahayakan pengguna jalan yang melintasi jembatan itu, dan meminta agar segera direalisasikan perbaikan jembatan tersebut,” tutup Indra. (Red)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter