BantenPandeglang

Jalankan 3K, Kapolsek Mandalawangi Bersama Forkopimcam Persiapan Apel Linmas Jelang Pilkades

81views

PANDEGLANG,- Polsek Mandalawangi, Polres Pandeglang, Polda Banten jalankan 3K dalam rangka kesiapan pengamanan dalam pemilihan kepala desa serentak di kabupaten Pandeglang tinggal beberapa hari lagi, tepatnya 17 Oktober mendatang.

Untuk itu kesiapan anggota Linmas dalam membantu pengamanan di TPS perlu diberi bekal ilmu dan keterampilan supaya pilkades serentak khususnya di kecamatan Mandalawangi aman dan kondusif, Kamis (14/10/2021).

Camat Mandalawangi Yamin Bunyamin, S. Sos. M. Si sangat menyambut baik untuk kesiapan apel linmas yang akan dilaksanakan besok hari Jumat 15 Oktober 2021 serta dalam kesempatan apel tersebut akan dilaksanakan pembekalan ilmu pengetahuan dan latihan baris berbaris agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan di TPS cekatan.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H , SIK, M.H kepada seluruh Polsek jajaran polres pandeglang, menegaskan guna memastikan kesiapan Linmas yang akan ditugaskan di TPS agar dalam tugasnya nanti bisa menjadi mitra polri mengatasi gangguan kamtibmas di lokasi TPS.

Hal senada disampaikan Danramil Mandalawangi Kapten A.H. Mulyana bahwa dalam rangka Kesiapsiagaan pengamanan Pilkades serentak di wilayah kecamatan Mandalawangi tetap harus di waspadai dan di antisipasi.

Sementara itu, Kapolsek Mandalawangi AKP Totok Warsito menyampaikan bahwa apel linmas sangat perlu dilaksanakan sehingga dalam pelaksanaan pilkades lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih adanya Covid-19 serta sinergitas TNI-POLRI dan seluruh masyarakat agar mendukung terciptanya situasi yang aman damai dan lancar.

“Untuk jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di kecamatan Mandalawangi sebanyak 80 TPS, dan jumlah linmas sebanyak 160 orang, akan ditempatkan sebanyak 2 orang Linmas di setiap TPS,” imbuhnya. (Jang)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter