BantenPandeglang

IKM dan Gebu Minang Gelar Silaturahmi di Kapulso Pandeglang

45views

PANDEGLANG, BANTEN,- Keluarga besar minang di Banten yang tergabung dalam wadah Ikatan keluarga minang (IKM) Provinsi Banten dan Gerakan budaya (Gebu) Minang menggelar silaturahmi yang di kemas managemen kapulso dalam bentuk acara “minang maimbau” yaitu acara seni lagu-lagu minang yang diadakan setiap Rabu malam kamis sebagai ajang mempererat tali silaturahmi diantara keluarga minang tersebut.

“Acara (Minang meaimbau) ini diadakan dalam rangka silaturahmi yang diiringi dengan musik minang,” ungkap H. Syahruddin seorang tokoh Minang yang didampingi Ketua IKM Kabupaten Pandeglang, Zulkarnaedi kepada media di Cafe dan Resto Kapulso Hotel Horizon, Rabu (12/01/2022).

Dikatakan Syahruddin yang juga Notaris ternama di Kabupaten Pandeglang, Banten ini, bahwa keluarga besar minang yang hadir dalam acara itu dari Tangerang Raya dan Kabupaten/Kota lainnya di Banten.

“Ini membuktikan bahwa keluarga besar minang solid dalam menjaga talisilaturahmi di Banten dalam satu wadah IKM dan Gebu Minang,” kata Syahruddin.

“IKM hadir di Banten menunjukan kiprahnya ikut berpartisipasi membangun ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Banten. Terutama bisa bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, dimana bumi berpijak, disitu langit dijungjung artinya Dimana kita tinggal disitu kita harus menjaga dan menghormati adat istiadat yang berlaku di tempat tinggalnya,” sambungnya singkat. (Red)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter