BantenPandeglang

Idul Adha Momentum Keikhlasan dan Ketaqwaan, Ormas RPM Bagikan Kurban Kepada Anggota dan Warga

89views

Pandeglang|SOROTDESA.COM- Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Relawan Pencegahan Maksiat (RPM) Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Banten menggelar pemotongan 1 ekor Sapi hewan Qurban di Kantor DPD RPM Pandeglang yang terletak di JL. Raya Lintas Timur, Kampung Kotamanik RT 05/05 Kelurahan Pagadungan Kecamatan Karangtanjung Kabupaten Pandeglang, (01/08/2020)

Ketua DPD RPM Banten Abas Ranta mengatakan, ibadah qurban ini merupakan momen untuk mengenang kembali perjuangan monoteistik yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim. yaitu seorang Nabi sholeh yang dikenal sebagai bapak tauhid. Dikatakannya, Dalam konteks ketauhidan, ibadah qurban yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim dengan mengorbankan anak yang dicintainya mengajarkan kepada manusia sikap bertauhid yang sesungguhnya dimana Nabi Ibrahim mampu membebaskan dirinya dari penghambaan kepada materi dalam hal ini anak yang dicintainya menuju penghambaan kepada Allah SWT semata.

“Melalui ibadah qurban ini semoga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah, seperti halnya Nabi Ibrahim yang memperlihatkan keimanan, ketundukan dan ketaatannya hanya kepada Allah,” tutur Abas

Lebih lanjut ketua DPD Ormas besutan KH. Abuya Muhtadi itu mengatakan, tujuan ibadah qurban bukan hanya untuk mencapai kemaslahatan ukhrowi, akan tetapi ibadah qurban juga bertujuan untuk kemaslahatan duniawi, karena setiap pensyari’atan dalam Islam, terkandung tujuan syari’at yaitu tercapainya kemaslahatan dunia dan akhirat.

“Melalui ibadah qurban di hari raya Idul Adha ini selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, semoga dapat dijadikan sebagai momen untuk memperkuat ukhuwah Islamiyyah,” pungkasnya.

Sementara, Koordinator Lapangan (Korlap) Pada DPD RPM Banten, Johan Saputra kepada sorotdesa.com mengatakan, untuk tahun ini RPM mendapat jatah hewan qurban 1 ekor sapi dari KH Abuya Muhtadi, untuk dibagikan kepada anggota RPM dan warga sekitar kantor sekretariat RPM.

“Kita bagikan qurban ini kepada sekitar 120 Orang, diantaranya kepada anggota RPM dan warga sekitar Sekretariat,” pungkas Johan. (SN)

Facebook Comments
Bagikan...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter